Panggilan Suara dan Video WhatsApp Versi PC Segera Tiba

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Jumat, 18/12/2020 12:56 WIB
Panggilan audio dan video WhatsApp versi desktop atau personal computer (PC) sudah bisa digunakan oleh sebagian orang Ilustrasi panggilan audio dan video WhatsApp versi desktop. (Foto: Courtesy Samsung Mobile)
Jakarta, CNN Indonesia --

WhatsApp dilaporkan bakal segera meluncurkan fitur panggilan audio dan video WhatsApp versi desktop atau personal computer (PC). Fitur ini melengkapi fitur sebelumnya, yaitu fitur panggilan audio dan video WhatsApp versi ponsel dan tablet.

Dikabarkan penggunaan kedua fitur itu baru bisa digunakan oleh sejumlah pengguna WhatsApp di komputer.

Situs WABetaInfo memberitakan, fitur-fitur itu masih dalam tahap uji coba.


Informasi ini menjadi kabar baik untuk pengguna PC dalam keseharian, sebab fitur panggilan audio dan video juga bisa digunakan untuk keperluan meeting jarak jauh yang dalam beberapa bulan terakhir populer di Indonesia.

Melansir Gizmo China, pengguna yang telah memperoleh kedua fitur itu dapat melihat tombol khusus tepat di sebelah ikon pencarian. Dari potongan gambar yang dipublikasikan WABetaInfo terlihat ada ikon ponsel ponsel dan kamera.

Fitur ini masih mengharuskan pengguna untuk menghubungkan smartphone mereka ke aplikasi desktop. Meskipun pada akhirnya setiap panggilan audio atau video dapat dilakukan melalui komputer.

Belum diketahui apakah aplikasi desktop akan mendukung mikrofon atau kamera pihak ketiga.

Seperti diketahui, fitur panggilan audio dan video WhatsApp untuk PC sudah dikembangkan lebih dari dua tahun. Perusahaan berencana secara bertahap meluncurkan fitur tersebut kepada penggunanya dalam beberapa pekan ke depan.

WhatsApp disebut secara acak mengaktifkan panggilan untuk pengguna tertentu. Pengguna yang tidak menerima fitur itu diminta bersabar.

WhatsApp dalam beberapa bulan terakhir cukup gencar memperbarui aplikasinya, terbaru Whatsapp Business yang kini menyodorkan sejumlah fitur belanja. Dalam aplikasi tersebut tersedia sejumlah katalog belanja untuk kebutuhan pria dan wanita.

(jps/mik)

[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK