Fitur yang Dibutuhkan iPhone 13 untuk Lawan Galaxy S21

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Selasa, 16/02/2021 06:26 WIB
iPhone 13 harus punya kelebihan yang bisa dibanggakan ketika dihadapi dengan Samsung Galaxy S21. iPhone 12. (Foto: (Apple via AP))

Meskipun teknologi deteksi muka telah digunakan sebagai pelengkap dalam proteksi ponsel, fitur sensor sidik jari masih digunakan beberapa ponsel terbaru.

Dengan adanya pandemi Covid-19 yang mengharuskan memakai masker, deteksi wajah dinilai sulit oleh sebagian penggunanya. Itulah mengapa sensor sidik jari yang dibenamkan di layar ponsel sangat penting untuk iPhone 13.

Sensor deteksi sidik jari di bawah layar akan menjadi opsi termudah bagi pengguna. Misalnya pada Seri Galaxy S21 yang memiliki sensor 1,7 kali lebih besar dari pendahulunya. Hal ini dapat menunjang deteksi sidik jari lewat layar lebih mudah dibuka.


Pada iPad air generasi ke-4 masih memiliki sensor Touch ID yang terpasang di tombol daya. Fitur tersebut menyatakan bahwa Apple masih melihat pemindai sidik jari dalam jajaran perangkat seluler modernnya.

Notch yang lebih kecil

Desain layar iPhone memiliki beberapa kelemahan, di antaranya memiliki ruang besar pada bagian atas layar yang disebut Notch yang biasanya digunakan untuk menyimpan kamera depan dan speaker.

Apple diprediksi tidak akan meninggalkan deteksi wajah atau Face ID. Namun, hal itu perlu membuat Notch didesain tidak terlalu besar agar dapat tidak merusak desain tampilan seperti pada Galaxy S21.

Ada bocoran yang menunjukkan bahwa iPhone 13 didesain dengan notch yang lebih kecil, dengan penggabungan sensor infra merah untuk deteksi Face ID.

Pada desain tampilan layar S21, ponsel ini memberikan Notch yang terbilang kecil untuk membenamkan kamera depan pada gawai tersebut.

HALAMAN :
1 2 3 4
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK