Fitur yang Dibutuhkan iPhone 13 untuk Lawan Galaxy S21

M. Ikhsan, CNN Indonesia | Selasa, 16/02/2021 06:26 WIB
iPhone 13 harus punya kelebihan yang bisa dibanggakan ketika dihadapi dengan Samsung Galaxy S21. iPhone 12. (Foto: (Apple via AP))

Apple harus memperbanyak produksi iPhone 5G di seluruh dunia. Sebab penggunaan sinyal 5G akan sangat menunjang setiap pengguna iPhone. Jaringan ini dinilai penting untuk kecepatan akses data.

Saat ini Galaxy S21 Ultra diklaim sebagai ponsel tercepat yang mampu mengunduh hingga 3 Gbps. Dalam penggunaan sehari-hari, kecepatan 5G pada Galaxy S21 mengalahkan iPhone 12.

Daya baterai yang tahan lama

Meskipun iPhone memiliki ukuran baterai yang kecil daripada ponsel Android, iPhone menawarkan masa pakai baterai yang diklaim terbaik di pasaran.


Diprediksi baterai iPhone 13 berkapasitas 3.285 mAH. Berbeda dengan S21 yang memiliki kapasitas 5.000 mAH.

Tetapi, dengan perpaduan kapasitas baterai besar dan desain yang efisien, S21 ultra dianggap berhasil mengalahkan iPhone 12 Pro Max pada tes daya tahan baterai Galaxy S21.

Ada beberapa cara yang bisa diambil Apple untuk memperbaiki bagian ini di antaranya dengan meningkatkan ukuran baterai iPhone 13.

Selain itu, Apple dapat mengandalkan komponen yang lebih efisien, seperti kecepatan refresh pada layar LTPO Low-Temperature Polycrystalline Oxide yang dapat menggunakan daya lebih rendah 15 persen daripada LTPS atau Low-Temperature Polycrystalline Silicone.

Fitur zoom kamera yang lebih besar

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK