Cuitan Lucu soal Foto Gunung Gede Pangrango, Ada Menteri PUPR

CNN Indonesia | Jumat, 19/02/2021 13:50 WIB
Sejumlah netizen hingga Kementerian PUPR ikut meramaikan cuitan kocak soal heboh foto Gunung Gede Pangrango terlihat dari Jakarta. Ilustrasi gunung gede Pangrango. (Flickr/Lip Kee)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah netizen masih meributkan foto dari Akun @wibisono.ari di Instagram yang mengunggah penampakan foto Gunung Gede Pangrango terlihat dari Jakarta. Warganet di Twitter kini mengunggah beberapa foto kocak menanggapi foto Gunung Gede Pangrango yang terlihat dari Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat itu.

Salah satunya dicuitkan akun Olie Tamami yang tak menyangka foto Gunung Gede Pangrango bisa secepat itu diedit oleh netizen Indonesia. Di foto tersebut tampak sejumlah dinosaurus hingga tokoh superhero fiktif Iron Man juga terlihat dari Jakarta dekat Gunung Gede Pangrango.

"Netizen emang kreatif," kicau @olietamami. 


Akun Riri berkelakar mengatakan Jakarta ini berkabut karena Gunung Gede Pangrango sudah pindah ke Jakarta.

"Gunung pangrango nya tertutup kabut , ini bukan hujan loh ya. Ini suarah air kali disamping rmh. Alhamdulillah semenjak gunung pangrango pindah ke jakarta sekarang jakarta berkabut," kicau @RiriJreeng.

Ada juga warganet yang mengunggah hasil kreasi netizen mengubah Gunung Gede Pangrango menjadi Gunung Fujiyama di Jepang.

"Jadi teringat waktu di Jepang, sempat menikmati indahnya Gunung Fujiyama di saat Winter Time. Nitizen pandai ngedit ya Gunung Pangrango udah mirip Mount Fuji di Jepang," kicau @mukt133tmr.

Ada jug netizen yang mengunggah foto Ultramen sedang berantem di depan Gunung Gede Pangrango.

"Foto gunung gede pangrango dari depan jalan rumah saya di kebayoran baru, jakarta selatan pagi ini. Abaikan yang lagi berantem," kicau @iwanalidarmawan.

Tak ketinggalan, Kementerian PUPR juga ikut meramaikan foto Gunung Gede Pangrango. Akun resmi pemerintah itu mengunggah foto Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sedang bersalaman di depan Gunung Pangrango.

"Sudah, sudah. Jangan berantem mulu. Lebih baik kita berteman. Ayo salaman," kicau @KemenPU.

Sebelumnya, pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengatakan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama pandemi virus corona (Covid-19) berdampak positif pada kualitas udara Ibu Kota.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Syaripudin mengatakan dalam beberapa hari terakhir pandangan langit Jakarta tak lagi berkabut karena polisi. Bahkan, Gunung Gede Pangrango bisa terlihat dari Jakarta.

"Pandemi telah menunjukkan kepada kita bahwa masih ada harapan untuk lingkungan hidup yang lebih baik," kata Syaripudin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (17/2).



(dal/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK