Dua Tahun Rilis, PUBG Lite Bakal Tutup April

CNN Indonesia | Rabu, 31/03/2021 21:22 WIB
Setelah lebih dari dua tahun rilis, game online PUBG Lite dilaporkan tengah menghitung mundur untuk tutup April mendatang. Ilustrasi PUBG Lite. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia --

Setelah lebih dari dua tahun rilis, game online PUBG Lite dilaporkan tengah menghitung mundur untuk ditutup pada 29 April mendatang.

"Kami sangat berterima kasih atas semangat dan dukungan dari jumlah penggemar PUBG LITE yang luar biasa yang telah bersama kami. Selama masa-masa sulit pandemi COVID-19, kami berharap PUBG LITE dapat memberikan cara yang menyenangkan bagi para penggemar kami untuk tetap aman," bunyi tulisan di halaman PUBG Studio Rabu (31/3).

"Sayangnya, kami telah membuat keputusan sulit untuk menutup layanan setelah banyak pertimbangan dan waktu telah tiba untuk mengakhiri perjalanan kami. Dengan menyesal kami informasikan kepada Anda bahwa layanan PUBG LITE dijadwalkan berakhir pada 29 April 2021 (UTC)," tambahnya.


Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, situs resmi PUBG Lite sejak Rabu siang sudah tidak dapat lagi diakses. Halaman itu hanya menampilkan bunyi tulisan pemberitahuan saja.

Layanan untuk game akan berakhir pada 29 April, sementara dukungan pemain akan ditutup pada 29 Mei.

"Anda akan dapat terus memainkan game dan menggunakan kredit dalam game seperti biasa, termasuk L-COIN yang sudah Anda miliki, hingga waktu penghentian. PUBG LITE Facebook akan tetap terbuka bahkan setelah penghentian layanan game hingga pemberitahuan lebih lanjut," ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya menyampaikan permintaan maaf kepada semua penggunanya. Namun dalam blog tersebut PUBG LITE mengatakan kepada penggunanya akan kembali di masa depan. Tetapi ia tidak menjelaskan apa maksud dari rencana tersebut.

"Kami sangat berharap Anda menikmati waktu Anda bersama kami dan nantikan upaya kami di masa depan," ujarnya.

PUBG Lite dimulai dengan uji beta yang diluncurkan di Thailand pada 24 Januari 2019. Game ini memiliki teknis yang hampir serupa dengan game asli battle royale PUBG di PC.

Tetapi spesifikasi sistem pada permainan itu berkurang dari versi aslinya, alhasil dapat dimainkan di PC dan laptop yang memiliki spesifikasi low-end.

Dikutip DoteSport, PUBG Lite secara bertahap memperluas kehadirannya dengan penambahan ke Asia Tenggara dan negara-negara Asia lainnya sepanjang tahun. Game ini juga masuk ke Amerika Latin pada Mei 2019. Dirilis di Eropa pada Oktober 2019.

(can/DAL)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK