Bukan Oploverz, Simak 7 Layanan Streaming Anime Legal

CNN Indonesia | Selasa, 27/07/2021 19:10 WIB
Anime yang ditonton melalui Oploverz bersifat ilegal. Sebagai gantinya, Anda bisa menonton anime di daftar layanan streaming legal berikut. Ilustrasi. Selain Oploverz, Anda bisa menikmati anime di sejumlah layanan streaming legal. (dok. Mainichi Broadcasting System (MBS)/Production I.G./Shueisha via IMDb)
Jakarta, CNN Indonesia --

Kecintaan masyarakat Indonesia terhadap anime sangat tinggi. Dulu para penggemar Tanah Air hanya dapat menikmati anime dari situs ilegal seperti Oploverz dan sejenisnya.

Namun, sejak kehadiran Netflix beberapa tahun silam, para penggemar anime telah dapat menonton berbagai judul anime secara legal dan dengan kualitas gambar yang jauh lebih baik. Selain itu, Anda juga dapat menonton beberapa episode sekaligus dengan sub Bahasa Indonesia yang sangat baik.

Seperti yang diketahui, menonton anime dari situs streaming ilegal adalah tindakan melanggar hukum, khususnya pelanggaran hak cipta. Menonton dari situs ilegal dianggap sama dengan mendukung atau mengonsumsi film bajakan.


Kini, hadirnya sejumlah streaming legal dengan harga langganan yang terjangkau di berbagai platform membuat menonton anime menjadi semakin mudah.

Alhasil, kini bukan lagi Oploverz. Anda bisa menonton film secara streaming di beberapa layanan legal berikut.

1. Netflix

Penggunaan Netflix di IndonesiaIlustrasi. Tanpa Oploverz, Anda bisa menonton anime secara streaming dan legal, salah satunya melalui Netflix. (CNN Indonesia/Daniela)

Pada awalnya, Netflix menyajikan ragam film produksi Hollywood dengan berbagai genre. Namun, seiring berjalan waktu, Netflix banyak memasukkan film-film Asia, salah satunya anime. Anime yang hadir di Netflix termasuk anime-anime unggulan atau populer.

Sebut saja Kengan Ashura, Naruto, Boku Hero Academia, Bleach, Yu Yu Hakusho, Record of Ragnarok, Jojo Bizarre Adventure dan lain sebagainya.

Anda bisa melihat deretan anime-anime pada kolom genre anime yang khusus disediakan Netflix.

Soal terjemahan Bahasa, tidak perlu diragukan lagi. Streaming legal menggunakan jasa penerjemah profesional sehingga teks alih bahasa dapat dimengerti dengan mudah.

Tersedia beragam paket pilihan yang dapat Anda pilih untuk menikmati ratusan judul anime secara legal tanpa batas.

2. Muse Indonesia

Muse Indonesia merupakan cabang Muse Asia. Bagi Anda yang belum mengetahui, Muse merupakan streaming anime yang dapat dinikmati melalui YouTube.

Pada laman YouTube resmi, disebutkan bahwa setiap video yang diunggah mempunyai lisensi resmi untuk menayangkan atau legal.

Muse Asia telah ada sejak 1992 dan berfokus pada produksi serta distribusi animasi Jepang. Judul anime yang diunggah cukup beragam, mulai dari Assassination Classroom, Yamishibai, Tokyo Revengers, The Devil is A Part Timer, dan lain sebagainya.

Karena dapat ditonton dari YouTube, Anda tidak perlu berlangganan bulanan. Cukup pastikan kuota internet selalu tersedia.

Muse Indonesia juga menyediakan terjemahan Bahasa Indonesia yang baik sehingga membuat penonton merasa nyaman.

3. Hulu

Caucasian woman lying down on sofa in living room at home searching for film or TV series to watch for leisure on her tablet.Ilustrasi. Selain Oploverz yang masih berstatus ilegal, Anda bisa menyaksikan anime kesayangan di layanan streaming lainnya. (iStockphoto/diego_cervo)

Sama seperti Netflix, Hulu mempunyai segudang judul anime, baik yang baru maupun jadul. Perbedaannya, anime-anime yang ada di Hulu memiliki sulih suara dalam Bahasa Inggris dan terjemahan dalam Bahasa Inggris.

Layanan streaming Hulu sama seperti Netflix, yakni berbayar. Anda dapat memilih harga paket layanan dengan harga yang beragam.

Simak daftar layanan streaming anime alternatif Oploverz lainnya yang legal di halaman berikutnya...

Bukan Oploverz, Simak 7 Layanan Streaming Anime Legal

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK