12 Situs Nonton Film Legal, Netflix hingga Amazon Prime

CNN Indonesia
Rabu, 20 Oct 2021 11:15 WIB
Menonton film secara daring akan lebih baik jika dilakukan di sejumlah situs nonton film legal berikut. Ilustrasi. Menonton film secara daring akan lebih baik jika dilakukan di sejumlah situs nonton film legal. (Istockphoto/ Tero Vesalainen)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menonton film secara daring kini menjadi kegiatan favorit banyak orang. Namun, pastikan Anda memilih situs nonton film legal.

Di zaman kiwari, banyak situs ilegal untuk menonton film. Namun, sebaiknya jangan gunakan situs ilegal. Selain merugikan, tindakan tersebut melanggar hak cipta dan berisiko mengundang malware.

Saat ini layanan nonton streaming legal sudah cukup menjamur dan harganya bervariasi. Mulai dari berlangganan tarif terjangkau sampai premium juga ada, sehingga bisa disesuaikan dengan budget Anda.


1. Netflix

Netflix merupakan layanan penyedia film streaming legal dan populer. Tayangan yang tersedia di situs ini beragam, mulai dari Hollywood, Bollywood, anime, film Asia, game show, dan lainnya.

Tarif berlangganan Netflix juga masih terjangkau, dari harga Rp54 ribu sampai Rp 186 ribu. Harga disesuaikan dengan perangkat yang digunakan, resolusi, dan kualitas video.

2. GoPlay

Online movie stream with mobile device. Man watching film on tablet with imaginary video player service.Ilustrasi. Ada banyak situs nonton film legal yang bisa Anda jajal. (Istockphoto/ Tero Vesalainen)

GoPlay merupakan layanan streaming yang masih satu perusahaan dengan GoJek. Selain menonton film, penggunanya bisa menyaksikan showcase sampai jumpa penggemar. Film orisinal buatan GoPlay juga ada.

Anda cukup mengunduh GoPlay melalui App Store atau Play Store untuk nonton sepuasnya semua konten di GoPlay.

3. Disney + Hotstar

Situs nonton film legal berikutnya adalah Disney + Hotstar dengan produk utamanya menayangkan film-film Disney.

Tapi, Disney + Hotstar juga mempunyai konten film lain seperti Hollywood sampai film lokal Indonesia dengan tarif langganan sekitar Rp39 ribu per bulan.

4. HBO Go

Nonton film di situs legal juga bisa melalui HBO Go yang mempunyai beragam tayangan orisinal HBO, HBO Asia Original, dan masih banyak lagi.

Harga langganan HBO Go mulai dari Rp60 ribu per bulan dan tayangannya bisa ditonton lewat ponsel.

5. Genflix

Genflix merupakan salah satu situs layanan streaming legal di Tanah Air yang menyajikan konten film, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Berbagai film box office atau film pendek yang pernah meraih prestasi dapat Anda tonton semua melalui Genflix.

6. Hulu

Man watching streaming series in a laptop computer, lying in the bed.Ilustrasi. Berbagai situs nonton film legal ini bisa disesuaikan dengan budget Anda. (Istockphoto/ Daviles)

Hulu menyediakan koleksi film dengan kualitas HD. Tapi, tidak semua film bisa Anda unduh dan tonton secara gratis.

Film yang bisa diunduh hanya berlaku bagi pengguna member atau berlangganan, sedangkan non-member tetap bisa mengakses film di Hulu dengan konten lebih terbatas.

Simak daftar situs nonton film legal lainnya di halaman berikutnya...

12 Situs Nonton Film Legal, Netflix hingga Amazon Prime

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER