Bocoran Fitur Baru Instagram Balas Stories Pakai Suara

CNN Indonesia
Selasa, 29 Mar 2022 06:00 WIB
Pembisik online menemukan ikon mikrofon yang diduga akan digunakan Instagram untuk pengguna bisa membalas stories menggunakan suara. Ilustrasi Instagram. Pembisik online menemukan ikon mikrofon yang diduga akan digunakan Instagram untuk pengguna bisa membalas stories menggunakan suara. (istockphoto/bombuscreative)
Jakarta, CNN Indonesia --

Instagram dikabarkan akan menghadirkan fitur balas Instagram Stories bersuara. Sebelumnya fitur semacam ini telah ada di pesaingnya, Snapchat.

Media sosial Instagram dikenal sebagai platform berbagi foto dan video. Meski sangat berorientasi visual, Instagram tidak menutup pintu pengembangannya dari media lain seperti suara.

Media suara dapat ditemukan ketika pengguna berkirim pesan langsung atau Direct Messages di Instagram. Pengguna dapat mengirim pesan suara di kanal tersebut.


Pada Sabtu (26/3), Alessandro Paluzzi, pengembang aplikasi yang kerap menemukan fitur-fitur baru di aplikasi populer, menemukan fitur balas stories dengan suara yang tengah dikembangkan Instagram.

Dijelaskan Android Police, Paluzzi membagikan tangkapan layar Instagram Stories dengan ikon mikrofon pada bagian kolom balasan.

"#Instagram sedang mengerjakan kemampuan untuk membalas Stories dengan pesan suara," katanya dalam sebuah cuitan pada Sabtu (26/3).

Penemuan ini hanya berselang beberapa bulan setelah Paluzzi menemukan pengembangan fitur edit grid pada platform media sosial milik raksasa teknologi Meta ini.

Paluzzi diketahui menggunakan metode reverse engineering untuk mengungkap fitur yang tengah dikembangkan Instagram.

Lebih lanjut, reply Stories menggunakan pesan suara akan sangat berguna bagi pengguna yang ingin merespons pesan lebih cepat tanpa mengetik, seperti dikutip dari Gadgets360.

Paluzzi juga menyebut Instagram mengembangkan fitur lain untuk Instagram Stories, yakni tombol likes untuk Instagram versi website.

Meski demikian, setiap fitur yang tengah dikembangkan Instagram belum tentu akan hadir dalam waktu dekat. Instagram sendiri belum memberikan informasi mengenai fitur-fitur yang disebut Paluzzi.

(lom/fea)


[Gambas:Video CNN]
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER