Pabrik Chevrolet Ditutup, Direktur GM Indonesia Mundur

Agust Supriadi, CNN Indonesia | Kamis, 26/02/2015 19:07 WIB
Pabrik Chevrolet Ditutup, Direktur GM Indonesia Mundur General Motors menunjuk Chief Financial Officer GM Pranav Bhatt untuk menggantikan Direktur General Motors Indonesia Michael Dunne yang mengundurkan diri. (Justin Sullivan/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Direktur General Motors Indonesia Michael Dunne mengundurkan diri dari jabatannya menyusul keputusan perusahaan menutup pabrik Chevrolet Spin di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat per Juni 2015.

"Direktur GM Indonesia Michael Dunne telah memutuskan untuk mengundurkan diri pada akhir Februari untuk memulai kegiatan bisnis pribadi yang merupakan keahliannya," ujar Tim Zimmerman, Presiden GM Asia Tenggara, melalui siaran pers, Kamis (26/2).

Untuk itu, kata Zimmerman, manajemen GM telah menentukan seorang pejabat baru untuk memimpin perusahaan distribusi (NSC). Chief Financial Officer GM Pranav Bhatt akan ditunjuk sebagai pelaksana tugas sampai pimpinan baru diumumkan.


"Michael telah membawa berbagai penyegaran dan pendekatan yang inovatif terhadap gaya kepemimpinan dan pengalaman pelanggan," kata Zimmerman.

Produsen mobil Chevrolet ini memutuskan untuk menghentikan kegiatan produksi dan memilih menjadi distributor atau importir kendaraan jadi. Transformasi bisnis ini akan berdampak pada dirumahkannya 500 karyawan pabrik Pondok Ungu, Bekasi. (ags/gen)