Jokowi Targetkan Maret Proyek-Proyek Infrastruktur Dimulai

Resty Armenia, CNN Indonesia | Minggu, 08/03/2015 23:40 WIB
Jokowi Targetkan Maret Proyek-Proyek Infrastruktur Dimulai Ilustrasi proyek infrastruktur. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo menargetkan pada Maret ini sebanyak mungkin proyek infrastruktur yang sudah dicanangkannya segera dimulai.

“Supaya APBN bisa terdistribusi, bisa menstimulus perekonomian yang ada di daerah,” tutur Presiden Jokowi, sebelum bertolak ke Aceh, Minggu (8/3).

Sebagai contoh di Aceh, Presiden akan meresmikan ground breaking waduk bendungan Kreungkerto. Presiden merasa perlu datang sendiri ke Aceh. Dia menilai bendungan itu sangat dibutuhkan provinsi Aceh.


Selain itu, Presiden juga akan meninjau Perta Arun Gas di Lhokseumawe. Perta adalah anak usaha Pertamina Gas yang ada di Lhokseumawe, Aceh Utara. Saat ini PT Perta Arun telah beralih fungsi menjadi terminal penerima dan regasifikasi.

Pasokan gas alam cair di sini akan diubah menjadi gas dan disalurkan ke Belawan, Sumatera Utara, melalui pipa gas Arun Belawan. Presiden mengatakan Perta Arun Gas akan memberikan efisiensi yang besar bagi Pertamina. “berapa triliun dihitung nanti,” kata Presiden. (ded/ded)