Bakal Ada Diskon Sembako di Jakarta Great Sale 2015

Safyra Primadhyta, CNN Indonesia | Sabtu, 11/04/2015 09:32 WIB
Bakal Ada Diskon Sembako di Jakarta Great Sale 2015 Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis tersenyum saat mendengar komentar dari salah satu wartawan di Balai Kota (8/12/2014). (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat P.H.)
Jakarta, CNN Indonesia -- PD Pasar Jaya menyatakan kesiapannya untuk turut memeriahkan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 dalam rangka menyambut perayaan HUT ibu kota negara ke-488. Bentuk partisipasinya adalah dengan memberikan diskon harga sembilan kebutuhan pokok (sembako) di sepuluh lokasi pasar tradisional di lima wilayah kota Jakarta.

“Jakarta Great Sale kali ini tidak hanya dirasakan oleh (masyarakat) menengah ke atas, (masyarakat) menengah ke bawah juga akan merasakan,” tutur Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis ketika ditemui usai menghadiri jamuan makan malam bersama Gubernur DKI Jakarta dan mitra FJGS 2015 di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (10/4).

Salah satu kebutuhan pokok yang sudah dipastikan akan mendapatkan diskon adalah beberapa varietas beras, yang belum dapat dibocorkan oleh Djangga. Adapun perkiraan diskon yang akan diberikan paling tidak sebesar 20 persen.


Karena waktu pelaksanaan FJGS 2015 bertepatan dengan musim liburan dan mendekati hari raya lebaran bagi umat Muslim, lanjut Djangga, PD Pasar Jaya sudah mulai mempersiapkan lonjakan permintaan khusus beras.

“Makanya mulai dari sekarang kita sudah mulai kerjasama untuk menyediakan itu. (Dengan) Bulog (Badan Urusan Logistik) iya dan Koperasi Tani Kuno dari Lampung,” tutur Djangga.

Kendati demikian, Djangga belum dapat menyebutkan alokasi jumlah beras yang rencananya akan mendapatkan diskon. Adapun untuk diskon kebutuhan pokok lain masih dievaluasi besarannya oleh PD Pasar Jaya.

Sebagai informasi, perhelatan FJGS 2015 akan berlangsung dari 6 Juni-12 Juli dan diikuti oleh 78 pusat perbelanjaan di Jakarta. Diharapkan kegiatan ini dapat menarik minat pembeli baik dari dalam maupun luar negeri.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menggelar program tahunan Festival Jakarta Great Sale 2015 (FJGS) dalam rangka menyambut perayaan HUT ibu kota negara ke-488. Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Dewan Pengurus Daerah (DPD) DKI Jakarta kembali dipercaya sebagai pelaksana perhelatan ini untuk ke-tujuh kalinya.

"Tentunya kegiatan ini akan melibatkan banyak bisnis dari mulai pengusaha pusat belanja, peritel dan UKM (Usaha Kecil Menengah) tentu akan terlibat," ungkap Ketua Pelaksana FJGS 2015 Ellen Hidayat dalam acara jamuan makan malam bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota Jakarta, Jumat (10/4). (gir)