Beli Pulsa Telkomsel Lewat Layanan Perbankan Mulai Kena Biaya

Elisa Valenta Sari | CNN Indonesia
Selasa, 19 Apr 2016 07:09 WIB
Selama ini biaya administrasi pembelian pulsa melalui layanan bank ditanggung oleh Telkomsel, namun mulai hari ini sudah dibebankan kepada pelanggan. Selama ini biaya administrasi pembelian pulsa melalui layanan bank ditanggung oleh Telkomsel, namun mulai hari ini sudah dibebankan kepada pelanggan. (REUTERS/Garry Lotulung).
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajemen PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menjelaskan pungutan tarif sebesar Rp15.00 untuk setiap pembelian pulsa melalui transaksi m-banking ataupun e-banking.

Telkomsel beralasan, channel penjualan pulsa melalui bank merupakan salah satu dari berbagai channel yang dapat dipilih pelanggan Telkomsel untuk menikmati kemudahan isi ulang pulsa. Di mana hal ini juga dapat dilakukan di outlet-outlet penjualan pulsa mitra Telkomsel, GraPARI, MyGrapari, aplikasi MyTelkomsel dan web MyTelkomsel.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan selama ini biaya administrasi untuk pembelian pulsa melalui channel bank merupakan biaya yang ditanggung oleh Telkomsel.

"Saat ini biaya tersebut harus dibayarkan oleh pelanggan seperti halnya isi ulang pulsa yang dilakukan melalui outlet-outlet penjualan pulsa mitra Telkomsel," ujar Adita saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (18/4).

Adita menjelaskan hal tersebut secara umum sudah banyak diterapkan dalam proses isi ulang maupun pembelian melalui channel bank untuk kebutuhan lain seperti listrik, air dan sebagainya.

Ia mengklaim proses penarikan tarif tersebut telah disosialisasikan terlebih dahulu oleh para pelanggan Telkomsel. Sebelum transaksi dilakukan, informasi mengenai adanya biaya administrasi (surcharge) akan disampaikan kepada pelanggan dan pelanggan dimintai persetujuannya terlebih dahulu atas biaya administrasi (surcharge) yang muncul.

"Perubahan biaya transaksi untuk pembelian pulsa melalui channel bank, merupakan salah satu upaya kami untuk tetap menjaga kualitas dan ketersediaan layanan yang prima bagi pelanggan," jelasnya. (gen/gen)
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER