Buana Finance Kantongi Kucuran Kredit Rp25 M dari Bank Nobu

Christine Novita Nababan, CNN Indonesia | Rabu, 21/09/2016 13:48 WIB
Buana Finance Kantongi Kucuran Kredit Rp25 M dari Bank Nobu Ilustrasi alat berat. ((Dok. United Tractors).
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Buana Finance Tbk, perusahaan yang bergerak di sektor pembiayaan konsumen dan sewa guna usaha, menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Nationalnobu Tbk. Dari perjanjian tersebut, Buana Finance mengantongi kucuran dana sebesar Rp25 miliar.

Keterbukaan Informasi, Rabu (21/9) menyebutkan, fasilitas pinjaman dari Bank Nobu tersebut dijamin dengan piutang milik perseroan. "Kredit sebesar Rp25 miliar berjangka waktu selama 12 bulan," ujar Antony Muljanto, Direktur Buana Finance.

Selain dari Bank Nobu, sebelumnya Buana Finance tercatat mengantongi fasilitas pinjaman dari PT Bank Central Asia Tbk sebesar Rp75 miliar, dan PT Bank Panin Tbk sebesar Rp250 miliar.


Untuk menopang aktivitas pembiayaannya tahun ini, Buana Finance menargetkan pendanaan sebesar Rp1,8 triliun dari pinjaman perbankan. Tidak cuma dari bank, perseroan juga akan menggunakan modal perseroan sebesar Rp1,1 triliun untuk membiayai kegiatan tahun ini.

Sebagai informasi, Buana Finance mematok pembiayaan baru (new booking) sebesar Rp2,5 triliun hingga akhir tahun nanti atau ditargetkan naik 36,6 persen. Komposisinya, yakni sebesar Rp1,5 triliun dari pembiayaan sewa guna usaha, sedangkan sisanya berasal dari pembiayaan konsumen. Adapun, hingga Mei 2016, realisasinya tercatat sebesar Rp700 miliar. (bir/gen)