Sandiaga Uno Rangkul Koko Cici Jakarta Gaet Investor China

Setyo Aji , CNN Indonesia | Sabtu, 16/12/2017 23:32 WIB
Sandiaga Uno Rangkul Koko Cici Jakarta Gaet Investor China Sandiaga Uno berencana menggandeng Cici Koko Jakarta untuk menggaet investor asal China. (dok. CNN Indonesia/Mesha Mediani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengatakan akan menggandeng para Koko Cici yang tergabung di Koko Cici Jakarta untuk membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menarik Investor dari China.

"Saya terpikir alangkah baiknya juga kebetulan banyak investasi dari Cina, Koko Cici juga dapat memainkan perannya," terangnya saat ditemui setelah acara perayaan Hari Onde di Kalijodo Jakarta Sabtu (16/12).

Menurut Sandi, para Koko Cici nantinya akan dijadikan Liaison Officer (LO) untuk menghubungkan antara Pemerintah Provinsi dengan para Investor asal China. Dengan kebudayaan dan kultur yang kurang lebih sama, menurutnya hal itu dapat mempererat hubungan dengan investor-investor dari China.

"LO ini karena kulturnya sama dan bahasa, frekuensinya sama kita bisa lebih mempererat dan hubungan dari investasi itu bisa menciptakan lapangan kerja," imbuhnya.

Dengan masuknya investasi, menurutnya bisa menciptakan lapangan pekerjaan yang berkualitas khususnya bagi warga Jakarta. Selanjutnya Sandi juga mengatakan Koko Cici juga nantinya dapat menarik para wisatawan dari dataran China.

Selain itu, Sandi juga akan menggandeng Koko Cici Jakarta serta Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia untuk memastikan adanya pagelaran-pagelaran budaya dalam menyambut Tahun Baru Imlek di tahun 2018. Tujuan akhirnya juga untuk menarik wisatawan.

"Jadi kita akan menjangkau seluruh komunitas, kebetulan ini mau festive season dan setelah Natal dan Tahun Baru akan masuk ke lebaran Imlek. Kita ingin gandeng koko cici memastikan ada event-event yang mengangkat pariwisata dan menarik wisatawan lokal masuk ke Jakarta," tuturnya.

Sandi menyatakan Pemprov DKI Jakarta sangat mendukung acara-acara yang membangkitkan kearifan lokal di Jakarta. "Ini bisa menjadi penarik pariwisata para wisatawan di DKI," katanya. (evn/evn)