Jokowi Pilih Suryo Utomo Jadi Dirjen Pajak Baru

CNN Indonesia | Jumat, 01/11/2019 09:05 WIB
Presiden Joko Widodo menunjuk Suryo Utomo sebagai Direktur Jenderal Pajak pada Jumat (1/11). Suryo menempati posisi yang ditinggalkan oleh Robert Pakpahan. Suryo Utomo. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Suryo Utomo menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Pajak baru. Ia dilantik oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada hari ini, Jumat (1/11).

Suryo menggantikan Robert Pakpahan yang memasuki masa pensiun pada 31 Oktober 2019 lalu. Pengangkatan Suryo berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 125 Tahun 2019 tertanggal 16 Oktober 2019

"Hari ini, Jumat (1/11), saya menteri keuangan resmi melantik saudara (Suryo) di jabatan yang baru di Kementerian Keuangan," ujar Sri Mulyani dalam acara pelantikan di Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan.


Sri Mulyani meyakini Suryo dapat menjalankan tugasnya dengan baik di posisi baru.

Suryo bukanlah orang baru di Kemenkeu. Sebelum dipilih menjadi dirjen pajak, ia menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Kepatuhan Pajak sejak Juli 2015.

Dalam sumpahnya, Suryo berjanji akan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab, menjunjung integritas serta menghindarkan diri dari perbuatan yang tercela (aud/sfr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK