Sri Mulyani Sedih Melepas Kepergian Ciputra

CNN Indonesia | Rabu, 27/11/2019 11:33 WIB
Sri Mulyani Sedih Melepas Kepergian Ciputra Sri Mulyani mengaku sedih mendengar kabar meninggalnya Ciputra. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku sedih mendengar kabar meninggalnya Ciputra. Pasalnya, ia merupakan salah satu pengagum karya taipan properti itu.

"Saya rasa kita kehilangan tokoh yang memiliki pemikiran mengenai bagaimana mereka bisa create business (menciptakan usaha) tapi pada saat yang sama juga memanusiawikan ciptaannya itu," ujar Sri Mulyani di Depok pada Rabu (27/11).

Ia dan Ciputra sudah lama tidak bertatap muka. Kendati demikian, bagi Sri Mulyani, Ciputra merupakan sosok yang tidak hanya mengejar keuntungan semata.


Namun, Ciputra berkomitmen terhadap lingkungan secara detail yang dituangkan dalam sebuah visi dalam membangun pemukiman.

"Saya lihat di beberapa tempat (beliau menunjukkan) kecintaan juga kepada seni. Jadi memberikan suatu ekosistem yang penuh," kenangnya.

Ciputra atau Tjie Tjin Hoam meninggal di Gleneagles Singapura, Rabu (27/11) pada pukul 01.05 waktu setempat. Pendiri Ciputra Group ini meninggal dalam usia 88 tahun.

Ciputra yang lahir di Parigi, Sulawesi Tengah pada 1931 itu adalah seorang arsitek yang kemudian dikenal sebagai pendiri pengusaha properti terkemuka di Indonesia.

Rencananya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka keluarga, Jalan Bukit Golf Utama PA.1-2, Jakarta Selatan.
[Gambas:Video CNN] (hns/sfr)