Erick Thohir dan 'Bro' Sandiaga Uno Ketemu Bahas BUMN

CNN Indonesia | Kamis, 06/02/2020 16:52 WIB
Erick Thohir dan 'Bro' Sandiaga Uno Ketemu Bahas BUMN Menteri BUMN Erick Thohir menerima kunjungan Sandiaga Uno di kantornya pada Kamis (6/2). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri BUMN Erick Thohir menerima kedatangan pengusaha dan politisi Gerindra Sandiaga Uno di kantornya pada Kamis (6/2).

"Tadi bro @sandiuno datang ke kantor. Pertemuan yang bermanfaat," ujarnya dalam unggahan di akun resmi Instagram @erickthohir pada Kamis (6/2).

Dalam pertemuan tersebut, sambung Erick, keduanya bertukar pikiran mengenai BUMN yang profesional dan transparan.


"Thanks sudah mampir," kata Erick kepada Sandiaga.

Hubungan persahabatan antara Erick dan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu memang sudah terjalin sejak lama. Keduanya sudah saling mengenal sejak bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sama-sama menyukai olah raga basket.

Erick sendiri sebelumnya telah menutup celah Sandiaga untuk menjadi petinggi perusahaan pelat merah. Sebab, Sandiaga saat ini sudah aktif sebagai politikus.

"Tidak mungkin (jadi pejabat BUMN). Saya rasa Pak Sandi sudah memposisikan dirinya, beliau seorang politikus," ujar Erick di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis (5/12) lalu.

Menurut Erick, Sandiaga harus mengundurkan diri dari Gerindra apabila ingin masuk ke dalam BUMN.

[Gambas:Instagram]

Kendati demikian, Sandiaga mengaku siap membantu Erick apabila diperlukan. Bantuan itu tidak harus sebagai pimpinan perusahaan pelat merah, baik direksi maupun komisaris.

"Saya sampaikan saya akan membantu beliau (Erick) dan kehormatan kita untuk bisa berkontribusi kepada bangsa dan negara. Namun, bukan pada kapasitas pimpinan perusahaan, direksi atau komisaris," ujar Sandiaga beberapa waktu lalu.

(sfr/agt)