Anies Sebut Kebutuhan Pangan DKI Dapat Dipesan Secara Online

CNN Indonesia | Selasa, 31/03/2020 19:18 WIB
Anies Sebut Kebutuhan Pangan DKI Dapat Dipesan Secara Online Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap kebutuhan pangan warga dapat dipenuhi melalui pedagang pasar atau membeli secara online. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkap kebutuhan pangan warga dapat dipenuhi melalui pedagang pasar atau membeli secara online.

"Jadi, misalnya yang terbiasa ke Pasar Rumput, silakan datang ke website atau instagram PD Pasar Jaya, di situ nanti ada pilihan. Misal, pilih Pasar Rumput, setelah itu ada daftar pedagang Pasar Rumput dan nomor telfon," ujar Anies, Selasa (31/3).

Para pedagang tersebut pun diklaim telah bekerja sama dengan jasa ojek online dan PD Pasar Jaya.


"Ini sudah dilakukan untuk lebih dari 50 pasar di Jakarta. Jadi, kebutuhan pokok warga Jakarta dipenuhi tanpa harus berpergian," papar Anies.

Sejalan dengan itu, Direktur Utama Pasar Jaya Arief Nasrudin sistem tersebut sudah berjalan selamat tiga pekan. Dia mengklaim telah melakukan filter terhadap nomor penjual.

"Kami sampaikan ke pedagang semua agar memastikan hp tetap standby. Karena memang proses tetap tawar menawar, baru fungsi pengantaran ojol, nanti menyampaikan kepada pelanggan. Sangat sederhana," ujarnya.

Anies memastikan ketersediaan bahan pangan sudah aman dan akan terus digenjot melalui PD Pasar Jaya. Anies menjamin meski tidak ada pasokan, selama dua bulan ke depan stok makanan masih terjamin.

Meski begitu, Anies meminta Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya dan Cipinang Food Station untuk bergerak memastikan persediaan dan distribusi kebutuhan pokok masyarakat Jakarta dalam kondisi yang aman.

[Gambas:Video CNN]


(dmi/age)