Menyantap Daging ala Argentina yang Nikmat di Utara Jakarta

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Jumat, 17/04/2015 12:02 WIB
Wine & Meat Co, itulah nama yang terpampang besar di bagian depan restoran ini. Dari namanya saja sudah jelas restoran ini menyajikan wine dan daging. Suasana di dalam restoran Wine & Meat Co di Jakarta Utara (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pantai Indah Kapuk merupakan salah satu kawasan yang mungkin layak disebut sebagai 'surga' kuliner. Bagaimana tidak, di kawasan ini menjamur berbagai restoran yang menawarkan beragam makanan.

Mulai dari camilan, es krim, hingga berbagai menu makanan utama pun dijajakan restoran di kawasan ini. Ada makanan India, Asia, Eropa, bahkan sampai Amerika.

Kala itu saat sedang menelusuri jalan Marina Indah Raya, ada sebuah restoran yang cukup menyita perhatian. Tak seperti restoran di sekitarnya yang menggunakan arsitektur bangunan asli ruko yang ditempatinya, restoran ini hadir mencolok dengan konsep kayu-kayu American style.


Wine & Meat Co, itulah nama yang terpampang besar di bagian depan restoran ini. Dari namanya saja sudah jelas restoran ini menyajikan wine dan juga menu daging.

Tapi seperti apa mereka menyajikannya. Itulah yang mengusik rasa penasaran, selain juga ingin melihat desain bagian dalam dari restoran yang eye catchy ini.

Kaca-kaca besar yang berada di muka bangunan sebenarnya sedikit mengobati rasa penasaran. Dari luar pun desain restoran ini sudah sedikit terlihat. Sepertinya suasananya begitu hangat.

Benar saja, melangkahkan kaki masuk di restoran ini kesan hangat langsung menyergap. Bukan karena bangunan ini tidak menggunakan penyejuk ruangan, tapi lebih pada komponen yang dipilih dalam mendesain ruangan.

Dominasi kayu-kayu pada atap dan bata ekspos untuk dinding serta bagian lantai semen poles membuat dekorasi tempat ini sederhana namun terlihat mewah dan berkarakter. Belum lagi pada bagian atapnya ada area di mana balok-balok kayu disusun sedemikian rupa untuk menambah nilai artistik.

Restoran ini terdiri dari dua area. Smoking room dan non smoking room. Buat para pengguna smoking room tak perlu khawatir kepanasan. Sebab, di area tersebut ada penyejuk udara dan kipas angin.

Di area smoking room juga tersedia sebuah panggung kecil dan piano besar. Pasalnya, tiap akhir pekan ada live music. Jazz, swing atau bosanova pada hari Jumat sementara Sabtu lebih pada memainkan lagu top 40.

Daging panggang ala Argentina

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3 4 5 6
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK