Jokowi Mantu

Gibran-Selvi Beri Suvenir Taplak Meja Batik

Endro Priherdityo, Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 11/06/2015 13:25 WIB
Gibran-Selvi Beri Suvenir Taplak Meja Batik Suvenir pernikahan Gibran-Selvi (CNN Indonesia/Endro Priherdityo)
Solo, CNN Indonesia -- Seperti setiap perayaan pernikahan pada umumnya, suvenir pernikahan menjadi sesuatu yang wajib.

Di pesta pernikahan anak sulung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda, ada pula cendera mata yang diberikan kepada para tamu yang sudah hadir memberikan restunya.

Dalam perhelatan kali ini, Gibran-Selvi memilih suvenir berupa taplak meja panjang. Taplak meja ini dibuat dari kain batik di bagian tengahnya. Sedangkan di sisi kiri kanannya disambung dengan kain satin berwarna cokelat muda yang berbentuk segitiga di bagian ujung. Di ujungnya ada tassel atau rumbai yang menjuntai indahnya.


Di salah satu sisi kain satinnya, tertulis nama kedua mempelai, Selvi & Gibran. Suvenir cantik ini dibungkus dalam wadah yang tabung mika transparan sepanjang 30 cm.

Taplak batik ini dilipat dan dimasukkan ke dalam ruas tabung mika plastik dan diberikan kepada tamu yang hadir setelah menukarkan kupon suvenir.

Suvenir pernikahan Gibran-Selvi (CNN Indonesia/Endro Priherdityo)

Kain batik tersebut merupakan cendera mata dari sebuah toko batik bernama Batik Agung Wibowo. Selain mendapatkan suvenir, para tamu juga dapat berfoto dengan backdrop bertuliskan Gibran & Selvi di pintu depan masuk gedung.