JOKOWI MANTU

Tamu yang Datang Belum Tentu Bisa Salaman dengan Gibran-Selvi

Christina Andhika Setyanti, Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 11/06/2015 11:08 WIB
Ada yang berbeda dari pernikahan Selvi-Gibran. Jika biasanya kedua mempelai meminta restu dari para tamu lewat salaman, Selvi-Gibran tidak melakukannya. Gibran resmi menjadi suami Selvi (Agung Pambudhy/Detikcom)
Solo, CNN Indonesia -- Ada yang berbeda dari upacara pernikahan Selvi-Gibran. Jika biasanya kedua mempelai meminta restu dari para tamu undangan lewat salaman atau jabat tangan, Selvi-Gibran tidak melakukannya.

Peniadaan upacara salaman ini diucapkan oleh pembawa acara. "Mohon maaf kepada Bapak Ibu bahwa sekarang tidak ada prosesi salaman," kata pembawa acara di Graha Saba Buana, Solo, Kamis (11/6).

"Para tamu dipersilakan untuk menikmati makanan dan minuman yang sudah disediakan."


Hanya saja terlihat, prosesi salaman ini diperbolehkan untuk beberapa orang, salah satunya adalah Megawati Soekarno Putri. Selain itu, kerabat dan politikus lainnya juga diizinkan untuk bersalaman sekaligus berfoto bersama dengan mempelai dan keluarga.

Tamu yang tak bisa bersalaman dengan mempelai dan orang tua keduanya disediakan tempat khusus untuk berfoto.

Tetamu yang terus berdatangan ke lokasi resepsi pun tampak antusias. Mereka membawa kamera dan juga ponsel pintar untuk mengabadikan momen tersebut. Tamu dari shift pertama ini didominasi oleh warga sekitar yang mendapat undangan.



(chs/mer)
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK