Bullet Coffee, Rahasia Tubuh Langsing Harry Styles

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Senin, 09/11/2015 07:30 WIB
Harry Styles, personel boyband One Direction mengaku punya cara sendiri untuk menjaga tubuhnya tetap ramping, yaitu dengan bullet coffee. Harry Styles (Brendon Thorne/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setiap selebriti punya caranya sendiri untuk bisa menjaga tubuhnya tetap ramping. Bukan cuma selebriti perempuan, tapi juga selebriti pria.

Harry Styles, personel boyband One Direction juga mengaku punya cara sendiri untuk menjaga tubuhnya tetap ramping. Pria berusia 21 tahun yang digilai jutaan remaja putri di seluruh dunia ini punya 'sihir' untuk mencegah dirinya merasa lapar.

Mengutip Inquisitr, Harry Styles melakukan cara diet ekstrem agar dia bisa muat dalam skinny jeans-nya.


"Bullet coffee," kata Harry Styles soal rahasia dietnya.

"Bullet coffee adalah kopi hitam yang disajikan dengan satu sendok butter dan satu sendok minyak kelapa. Semuanya dicampur jadi satu. Saya baru melakukannya dalam dua hari. Anda tidak akan merasa lapar."

Selain minum bullet coffee, Styles juga menggabungkannya dengan meditasi rutin dan pilates. Dia juga berolahraga lari dan tinju.

Namun fenomena yang mungkin terjadi saat seorang idola melakukan sesuatu pasti akan diikuti oleh para penggemarnya. Tak terkecuali dengan metode diet yang dilakukan Harry, kemungkinan akan diikuti oleh penggemarnya.

Namun, sebenarnya amankan metode diet dengan bullet coffee ini?

"Kopi dan minyak kelapa adalah hal yang baik. Sebuah cara membangunkan energi yang alami dibandingkan dengan minuman berenergi dan minuman serbuk yang mengandung banyak bahan. Menambahkan butter ke dalam kopi akan meningkatkan kalori dan membantu mencegah lapar," kata ahli kesehatan dan fitnes Max Bridger dari LDN Muscle.

Dia menambahkan bahwa minuman ini justru akan menambah berat badan karena kalori dari butter. Meski demikian, minuman ajaib ini akan meningkatkan metabolismenya namun menumpuk kalori lebih banyak dari yang seharusnya dibakar tubuh.

"Beberapa gelas minuman ini akan meningkatkan asupan lemak dalam sehari, dan memberikan beberapa gram lemak dibandingkan menambah beberapa gram protein atau karbohidrat, ini akan menyebabkan Anda kelebihan kalori dan menambah berat badan," katanya.

"Kelebihan kalori dari lemak akan disimpan sebagai lemak. Selain itu meningkatkan asupan kafein di atas normal dapat menyebabkan efek diuretik, membuat Anda buang air kecil lebih banyak dan makan lebih banyak karena merasa sangat lapar.'

Ini bukan pertama kalinya Harry melakukan diet yang aneh. Desember 2014 lalu, dia memutuskan untuk memangkas asupan alkohol dan makanan penutup selama liburan. Dia juga digosipkan selalu mandi air es setelah olahraga untuk melemaskan ototnya yang tegang.

Di bulan Maret 2014 lalu, dia juga mencoba green tea dan sushi untuk dietnya. Namun setidaknya ini lebih sehat dibandingkan dengan diet yang sempat dilakukan sebelumnya. (chs/les)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK