Puding Natal Emas Bagi Miliuner Rp209 Juta

Lesthia Kertopati, CNN Indonesia | Selasa, 08/12/2015 17:38 WIB
Puding Natal Emas Bagi Miliuner Rp209 Juta Ilustrasi puding Natal. (Lesyy/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berapa banyak uang yang rela Anda rogoh untuk mencicipi menu puding Natal istimewa?

Jika Anda seorang miliuner, mungkin Anda bersedia mengeluarkan uang hingga 10 ribu poundsterling atau setara dengan Rp209 juta, hanya demi mencicipi puding Natal emas buatan seorang chef berbintang Michelin.

Melansir laman Daily Mail, Chef Matt Worswick menantang diri sendiri untuk menciptakan puding Natal paling mewah yang pernah ada. Dia menyebut puding istimewa tersebut dengan nama ‘Ultimate Millionaire Christmas Puding’.


“Ini hanya ada satu di dunia,” kata Worswick yang menjabat sebagai executive chef di Hotel Wirral Thornton Hall.

Hal-hal yang menjadikan puding tersebut punya harga fantastis adalah bahan-bahannya yang mewah, termasuk brandy berusia 140 tahun.

“Puding ini merupakan makanan penutup termewah yang pernah saya buat dan saya hanya menggunakan bahan-bahan yang terbaik,” ujar dia.

Brandy mahal yang digunakan Worswick berjenis Remy Martin Louis XIII Black Pearl berusia 140 tahun. Harga per botolnya adalah 14 ribu poundsterling (Rp292,5 juta) yang hanya dia gunakan sebanyak 400 ml. Kemudian dia melapisi puding tersebut dengan daun emas 23 karat yang dibanderol senilai 1000 poundsterling atau Rp20 juta selembar.

Selain bahan-bahannya, pembuatannya pun cukup rumit dan membutuhkan proses lama. Puding tersebut membutuhkan waktu persiapan 2 jam dan 8 jam pembekuan.

Worswick mengaku gugup sebelum mempresentasikan puding mewahnya.

“Saya belum pernah membuat makanan yang ekstravagan seperti ini dan puding ini, tidak diragukan lagi, merupakan makanan termewah yang pernah saya buat,” kata dia.

Adapun alasannya memilih puding Natal karena dia sangat menyukai hari istimewa itu. “Apa lagi yang identik dengan hidangan Natal selain puding?” ujarnya.

Dia ingin menciptakan puding yang berbeda. “Umumnya puding yang saya temukan di hari Natal terlalu kenyal, terlalu padat dan tidak cantik. Jadi saya ingin menciptakan puding Natal yang indah dan belum pernah saya lihat sebelumnya,” tuturnya.

Lalu siapa yang beruntung mencoba puding tersebut? Worswick mengadakan undian dimana lima orang yang beruntung bisa menikmati puding tersebut dua minggu menjelang Natal.


[Gambas:Youtube] (les)