Utah, Negara Berpenduduk Paling Bahagia di AS

Munaya Nasiri, CNN Indonesia | Kamis, 15/09/2016 13:34 WIB
Utah, Negara Berpenduduk Paling Bahagia di AS Ilustrasi warga Utah, AS (REUTERS/Jay Paul)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa orang mungkin bermimpi untuk bisa tinggal dan hidup di Amerika Serikat. Bahkan sebagian mereka memiliki kota impian, dari Los Angeles, New York City, Chicago, hingga mungkin Houston, yang memang merupakan kota besar.

Namun, jika Anda ingin mencari kedamaian dan kebahagiaan di AS, Anda bisa mencoba untuk tinggal di kota yang satu ini.

Dikutip dari Lonely Planet, sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa Utah, kota di barat Amerika Serikat, memiliki tingkat serangan jantung terendah dan tingkat kedermawanan tinggi.


Studi tersebut turut mempertimbangkan faktor lain, seperti pendapatan, keamanan, kepuasan hidup dan kualitas tidur.

Studi ini dilakukan oleh bagian keuangan di WalletHub. Mereka membandingkan 50 negara bagian dan District of Columbia dengan melihat sebanyak 28 sub kategori, termasuk kesehatan fisik dan mental. Tak hanya itu, para peneliti juga melihat lingkungan kerja serta kehidupan masyarakat setempat.

Memang, pemandangan alam di Utah sangat memikat. Kota tersebut dikelilingi hamparan bukit serta ladang hijau. Tambah lagi langit biru dan udara sejuk segar, turut menyihir masyarakat di sana untuk hidup lebih santai dan bahagia.

Selain itu, studi tersebut juga mengungkapkan bahwa kepuasan hidup masyarakat di Utah, dapat terlihat dari adanya peningkatan pendapatan maksimal sebesar US$75 ribu per tahun atau Rp993 juta.

Dari hasil penelitian itu pula, Hawaii digadang-gadang menjadi kota dengan tingkat depresi terendah. Sedangkan North Dakota sebagai kota dengan tingkat pengangguran jangka panjang terendah.

Kota lain yang berhasil masuk ke dalam sepuluh besar kota berpenduduk paling bahagia di AS adalah Minnesota, Colorado, Idaho, Iowa, Nebraska, South Dakota dan California.



(vga/vga)