Wanita, Bunga dan Imajinasi Rinaldy A. Yunardi

Rahman Indra, CNN Indonesia | Senin, 03/10/2016 07:48 WIB
Wanita, Bunga dan Imajinasi Rinaldy A. Yunardi Kreasi hiasan kepala dari desainer Rinaldy A. Yunardy dari koleksi "Flower Extravaganza". (Foto/Dok.Muara Bagdja)
Jakarta, CNN Indonesia -- Desainer fesyen Rinaldy A. Yunardi kembali membuat gebrakan lewat desain hiasan kepala yang unik dan membuat takjub dengan meluncurkan koleksi bertajuk 'Flower Extravaganza'.

Ditampilkan dalam perayaan dua tahun Central Department Store, di Grand Indonesia pada Kamis (29/9) lalu, Rinaldy lagi-lagi mengeksplor imajinasi liarnya.


Kali ini, ia menampilkan 20 hiasan kepala yang ia bagi dalam tiga kategori besar, yakni Flower Bouquet, Flower Songs, dan Flower Warrior.


Untuk bouquet, hiasan kepalanya didominasi warna putih dengan penataan bunga sedemikian rupa yang menyerupai origami khas Jepang. Terbuat dari bahan akrilik, hiasan kepala ini tampak mencolok berkat siluet yang dihadirkannya.

Berpindah ke sesi berikutnya, Rinaldy yang biasa disapa Yung Yung, menyuguhkan konsep hiasan dari bunga dan lagu.

Maka selain penataan bunga, ia juga menyertakan hiasan menyerupai not balok lagu yang melingkar mengelilingi kepala yang terbuat dari kawat.

"Saya membayangkan andaikan bunga itu bisa melahirkan nada, atau bersuara," ujarnya beralasan.

Sementara, pada sesi terakhir, desainer yang menjadi favorit para selebriti dan sosialita ini menyuguhkan koleksi Warrior, yang ia tampilkan lewat sayap merah dan putih. Sekilas tampak terbuat dari bulu-bulu, akan tetapi menurut Yung, itu terbuat dari rambut palsu atau wig.

"Karena di balik kelembutan, ada tersimpan kekuatan, pada wanita," ujarnya mengomentari di balik pembuatan desain bertajuk Warrior ini.

Dalam peragaan kali ini, Rinaldy berkolaborasi dengan busana dari Central dan label Acakacak, serta desain bunga dari Atelier Fleuri.


(rah/rah)