Trik Memilih Warna Lipstik Serasi Warna Kulit

Munaya Nasiri, CNN Indonesia | Selasa, 11/10/2016 08:17 WIB
Trik Memilih Warna Lipstik Serasi Warna Kulit Ilustrasi (BreakingPic/Pexels)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagian wanita seringkali merasa kesulitan untuk menemukan warna lipstik yang cocok dengan kulit mereka.

Ada kalanya warna lipstik yang digunakan seseorang terlihat bagus, namun ketika dicoba untuk diri sendiri malah terlihat aneh. Memang, warna kulit sangat berpengaruh dengan kecocokan warna lipstik yang dipilih.

Menurut para ahli di Alima Pure yang dikutip oleh laman Huffington Post, terdapat tiga jenis warna kulit: dingin, hangat dan netral.


Jenis warna dingin yang dimaksud adalah warna merah muda hingga sedikit keunguan pada kulit, sedangkan jenis warna hangat adalah warna kuning dan keemasan, dan jenis warna netral campuran keduanya.

Untuk itu, penting bagi Anda mengetahui jenis warna kulit terlebih dulu. Cara pertama adalah dengan melihat warna pembuluh darah.

Menurut penata rias Melissa Lenberg, jika pembuluh darah menunjukkan warna kehijauan, itu berarti Anda memiliki warna kulit yang hangat. Sedangkan jika pembuluh darah memperlihatkan warna kebiruan, berarti warna kulit yang dingin. Namun jika warna biru dan hijau muncul di pembuluh darah, berarti warna kulitnya adalah netral.

Berbeda dengan cara yang disarankan oleh Lenberg, Alima Pure menyarankan untuk melihat warna kulit di sisi pipi yang dekat dengan telinga Anda.

Jika terlihat warna merah muda dan kebiruan, berarti jenis warna kulitnya adalah dingin. Jika yang terlihat adalah warna kuning dan keemasan, berarti jenis warna kulit yang dimiliki adalah hangat.

Namun ke-dua cara itu tampaknya agak sedikit sulit untuk dilakukan. Sehingga baik Lenberg maupun Alima Pure menyarankan untuk melakukan uji coba yang terakhir, yaitu dengan perhiasan.

"Jika Anda terlihat lebih menarik dengan perhiasan berwarna emas, mungkin jenis warna kulit Anda hangat," ujar pakar dari Alima Pure kepada Huffington Post.

"Jenis warna kulit yang dingin biasanya lebih cocok menggunakan perhiasan perak, dan jenis warna kulit netral tampak cantik dengan keduanya."

Setelah Anda mengetahui jenis warna kulit Anda, berikutya perlu juga memahami beberapa opsi warna lipstik yang diberikan oleh Alima Pure.

Jenis warna kulit dingin lebih cocok dengan warna Rosy Pinks, Berry Hues dan Blue-Toned Reds. Kemudian untuk jenis warna kulit hangat, Alima Pure menyarankan warna Peachy Pinks, Corals dan Warm Reds.


(vga/vga)