McDonald's Pamer Menu Baru 'Creme Brulee'

M.Andika Putra, CNN Indonesia | Kamis, 03/11/2016 16:38 WIB
McDonald's Pamer Menu Baru 'Creme Brulee' Demi dilirik pelanggan kelas atas, McDonald pun berinovasi dengan mengeluarkan minuman baru di daftar menu mereka. (Dok:mcdonalds.co.jp)
Jakarta, CNN Indonesia -- Restoran cepat saji seakan tak pernah kehabisan akal untuk memikat pencinta makanan. Mulai dari potongan harga sampai menu sajian baru mereka lakukan untuk menarik pembeli.

McDonald's Jepang merupakan salah satu restoran cepat saji yang mengeluarkan menu baru untuk menarik pembeli. Mereka baru saja meluncurkan minuman dengan creme brulee.

Lewat menu baru ini, McDonald's ingin menarik pelanggan premium datang dan membeli. Sejak dulu, creme brulee memang identik dengan sajian untuk kalangan bangsawan.


Creme brulee pertama kali dibuat di Prancis pada 1691. Ini merupakan makanan penutup yang terbuat dari custard, campuran susu atau krim plus kuning telur.

Custard dilapisi dengan karamel keras di bagian atas. Pada umumnya, custard di creme brulee diberi rasa vanila, namun itu bisa diubah sesuai kebutuhan.

Ada tiga macam minuman baru yang akan ditambahkan creme brulee. Yaitu Creme Brulle Frappe, Creme Brulee Latte dan Iceed Creme Brulee Latte.

Melansir RocketNews24, creme brulee akan diletakan di atas es krim sundae. Rasa ketiga minuman itu tentu bervariasi, namun tetap dominan rasa manis berkat creme brulee.

Tiga minuman baru ini tidak dibuat oleh pramusaji McDonald's yang melayani pelanggan biasa. Minuman ini akan dibuat oleh barista McCafe. McCafe sendiri merupakan toko kopi kecil yang 'menempel' di beberapa kedai McDonald's.

Saat ini, tiga minuman baru tersebut sudah dijual. Hanya saja, baru pelanggan McDonald's Jepang yang dapat menikmatinya.


(meg/vga)