Tujuh Momen Canggung Donald dan Melania Trump yang Jadi Viral

Syanne Susita, CNN Indonesia | Sabtu, 27/05/2017 12:22 WIB
Tujuh Momen Canggung Donald dan Melania Trump yang Jadi Viral Sejak prosesi pelantikan Presiden AS, Donald dan Melania Trump sering terlihat canggung. (AFP PHOTO/Brendan Smialowski)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjadi Ibu Negara memang bukan hal yang mudah. Bahkan gerak-gerik di depan umum pun bisa menjadi bahan perbincangan. Dan, ini terlihat betapa Melania Trump agak kewalahan untuk menjaga penampilannya menjalankan tugas barunya itu.

Bahasa tubuh aneh dan canggung wanita 47 tahun ini dengan suaminya, Donald Trump, yang lebih tua 23 tahun pun akhirnya mendapat sorotan netizen.

Kehebohan media sosial memuncak setelah dua hari berturut-turut saat berkunjung ke Israel dan Italia dimana Melania terlihat menolak ‘bantuan’ Donald Trump.

Pertama, Melania menepis tangan Donald Trump yang mencoba menarik tangan istri agar berjalan sejajar di karpet merah setelah mendarat di bandara Ben Gurion, Tel Aviv.


Keesokan harinya, Melania memilih untuk membetulkan rambutnya saat turun dari pesawat Air Force One dari pada menerima bantuan tangan Donald sebagai tumpuan.

Dan, bagi para netizen bermata tajam, melihat momen canggung di antara Potus dan Flotus (panggilan untuk Presiden AS dan Ibu Negara) bukan yang pertama.

Semenjak prosesi pelantikan Donald Trump menjadi Presiden AS, seperti dilansir Telegraph UK, sedikitnya tujuh momen canggung antara Melania Trump dan suami lainnya yang tertangkap kamera.

Ketika Donald melupakan sang istri

Ketika pasangan Trump bertemu dengan Obama di hari pelantikan Presiden Januari yang lalu, Donald terlihat begitu cepat keluar dari mobil dan berjalan menuju tangga the White House.

Ia meninggalkan Melania jauh di belakang yang berjalan menuju tangga sambil membawa kado dan langsung disambut oleh Obama.
[Gambas:Youtube]


Ketika Donald lupa bersila tangan

Di saat White House merayakan perayaan Paskah, Melania harus menyenggol tangan Donald untuk mengingatkan suami yang lupa bersila tangan pada saat lagu Nasional dikumandangkan.
[Gambas:Youtube]


Ketika wajah Melania berubah drastis

Banyak sekali momen canggung antara Melania dan Donald yang menjadi viral. Salah satu momen canggung yang paling banyak diperbincangkan adalah perubahan drastis wajah wanita kelahiran Novo Mesto, Slovakia ini saat berhadapan dengan suami dan sesudahnya.

Setelah berpidato, Donald menoleh ke belakang ke arahnya dan langsung disambut senyum sumringah Melania. Namun, begitu Donald kembali ke depan, wajah berubah menjadi dingin.
[Gambas:Youtube]


Insiden Pegang Tangan Pertama

Sehari sebelum pelantikan, seluruh keluarga besar Donald Trump tiba di Washington. Pada saat itu, netizen pertama kali memperhatikan ketidak kompakan Melania dan suami.

Begitu Donald keluar dari pesawat, Melania yang telah keluar lebih dulu sempat memegang tangan suami sekejap. Namun, hanya dalam hitungan detik, Melania melepaskan tangan suami.
[Gambas:Youtube]


Ketika Melania terlihat canggung menerima ciuman Donald

Saat pelantikan, Presiden Donald Trump di satu kesempatan menghampiri Melania dan mencoba menciumnya. Namun, yang membuat warga netizen terkejut adalah ternyata pose mereka saja yang terlihat seperti mencium. Mereka hanya mencium jauh saja. Dari sinilah muncul anggapan jika Melania tidak suka menunjukkan kedekatannya dengan sang suami.
Dansa canggung di pesta pelantikan

Setelah pelantikan, sebagai Presiden AS dan Ibu Negara yang baru, Donald dan Melania Trump pun diminta untuk berdansa bersama. Netizen yang terbiasa melihat kemesraan antara Obama dan istri pun langsung nyinyir mengomentari kecanggungan pasangan Donald dan Melania berdansa seperti orang yang baru pertama berdansa.
[Gambas:Youtube]


Perbandingan antara perlakukan Obama dan Donald Trump

Setiap pasangan jelas memiliki dinamika berinteraksi yang berbeda-beda. Hubungan Donald dan Melania Trump ini semakin mendapat sorotan saat keduanya bersanding di pesta pelantikan Presiden AS dan terlihat perbedaan perlakuan para suami terhadap istrinya.