Prediksi Tren Fesyen Terkini 2018

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 03/01/2018 13:17 WIB
Prediksi Tren Fesyen Terkini 2018 Tren fesyen akan selalu berubah. Namun di tahun baru ini, gaya fesyen seperti apa yang bakal populer?(CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tahun ke tahun tren fashion memang selalu berubah. Mungkin saja jadi tren yang ada di tahun depan adalah tren yang pernah populer di masa-masa dahulu.

Namun, tidak jarang pula tren yang akan datang justru memunculkan sesuatu perubahan baru dan melahirkan tren kombinasi dari zaman ke zaman.

Berikut adalah tren yang diprediksi akan mendominasi di tahun 2018!



1. Kolaborasi seni dalam fesyen

Di Calvin Klein, Raf Simons menjadi berita utama dengan menyertakan layar Andy Warhol pada koleksi Spring 2018-nya. Hal itu ternyata merupakan awal dari kolaborasi tahunan antara label tersebut dengan Yayasan Warhol, sebuah kemitraan yang menjanjikan untuk menguji batas fashion dan seni.

Selama di Gucci, Alessandro Michele juga telah melirik seni rupa. Alih-alih memesan fotografer A-list, Michele meminta seniman Ignasi Monreal untuk melukis kampanye Gucci pada musim semi 2018. Kolaborasi seni ini diprediksi akan jadi tren dalam dunia fesyen di tahun 2018.

[Gambas:Instagram]


2. Ikat rambut

Di tahun 2017 aksesori kepala juga jadi banyak perhatian. Jika sebelumnya topi menghiasi kepala, kini saatnya untuk mengganti dad hats mendominasi aksesoris kepala wanita. Namun, pada musim panas 2018 toopi bordie teresebut akan digantikan dengan “scrunchie” atau ikat rambut. Namun bukan sekadar karet pengikat rambut biasa, scrunchie lebih tebal dan terbuat dari kain.

ilustrasi scrunchie atau pengikat rambut
ilustrasi scrunchie atau pengikat rambut (Foto: Thinkstock/Nortongo)

3. Celana kargo menggantikan jeans

Pada 2017 denim muncul dalam berbagai tampilan mulai dari berubahnya pola jahitan hingga dekontruksinya. Di 2018 denim akan digantikan dengan celana cargo yang longgar dan nyaman. Mulai dari warna khaki hingga hijau tentara, celana ini diprediksi akan muncul dimana-mana.

4. Mashed-up print

Motif print yang sangat mencolok dalam berbagai warna cerah akan menjadi tren 2018, menggantikan tren shocking pink di tahun 2017. Francesco Risso menambahkan motif bunga dengan kotak-kotak, serta street style akan di mix and match dengan floral.

[Gambas:Instagram]

5. Tas mikro

Tas kecil adalah 'idola' banyak perempuan. Namun yang bakal tren di 2018 adalah tas mikro, tas yang lebih kecil daripada tas kecil. Mengutip Vogue, karena sangat kecil, Anda hampir tidak bisa memasukkan kartu kredit di dalamnya, tas kecil ini sudah memiliki stempel persetujuan selebriti, termasuk Rihanna. (nad/chs)