Prediksi Menu Makanan Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Jumat, 05/01/2018 11:32 WIB
Prediksi Menu Makanan Pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle Pernikahan Pangeran Harry dengan Meghan Markle memang masih cukup lama. Namun berbagai spekulasi makanan yang akan disajikan sudah berkembang.(Alexi Lubomirski/Courtesy of Kensington Palace/Handout via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pernikahan anggota keluarga Kerajaan Inggris antara Pangeran Harry dengan Meghan Markle memang masih cukup lama.

Namun persiapan pernikahan akbar ini pastinya sudah dimulai. Berbagai spekulasi dan prediksi soal berbagai detail pesta pernikahan mewah keduanya pun semakin berkembang.

Usai prediksi gaun pernikahan yang akan dipakai Meghan, kini giliran prediksi soal menu makanan yang akan disajikan di pesta pernikahan Harry-Meghan.



Mengutip Town and Country, berikut beberapa prediksi soal menu makanan pesta pernikahan akbar di Kerajaan Inggris pada 19 Mei 2018 mendatang.

Soal penyedia katering, The Telegraph mengungkapkan adanya kemungkinan bahwa pasangan Harry-Meghan menggunakan jasa perusahaan katering Table Talk di hari pernikahannya. Hanya saja, Istana Kensington belum mengonfirmasi kemungkinan tersebut.

Perusahaan katering tersebut dianggap bakal menjadi penyedia makanan di pesta pernikahan Harry-Meghan karena sebelumnya perusahaan tersebut sudah menjadi penyedia katering di pernikahan William dan Kate Middleton di 2011 lalu. Mereka juga menjadi penyedia makanan lezat di pesta Pippa Middleton pada Mei 2017 lalu.

Laman Food and Wine pun melaporkan bahwa koki eksekutif Table Talk, koki Ebbi Buchmann juga sempat memasak untuk perjamuan beberapa perdana menteri.

Tak seperti pesta pernikahan ala Amerika yang sering mengambil waktu pada siang atau sore hari dan diikuti oleh makan malam dan dansa, tradisi pesta pernikahan keluarga kerajaan Inggris biasanya mengambil waktu di pagi hari.


Saat pernikahan William dan Kate Middleton, upacara pernikahan didahului dengan pesta makan pagi, makan siang yang digelar Ratu Elizabeth, dan resepsi malam hari untuk makan malam.

Tamu-tamu pernikahan William dan Kate disajikan dengan tiga jenis makanan yaitu salmon, domba, dan tiga jenis makanan penutup yaitu berkshire honey ice cream, sherry trifle, dan chocolate parfait.

Dalam kasus Meghan dan Harry, menunya memang belum terungkap. Namun Meghan kerap kali mengklaim dirinya sebagai seorang pecinta makanan. Mungkinkah ini bisa jadi tanda bahwa aneka makanan enak bakal tersedia di meja para tamu pernikahan?

Sedangkan urusan minuman, Meghan yang sempat punya blog bernama The Tig -diambil dari nama wine Tuscan red Tignanello- mungkin saja bisa diharapkan untuk menyajikan jenis minuman ini di pesta pernikahannya.

Spekulasi soal makanan di pesta pernikahan adik pangeran William ini juga berlanjut ke soal cake pernikahan. Kue pernikahan tradisional dari Kerajaan Inggris adalah fruit cake, namun tampaknya pasangan Harry-Meghan kemungkinan tak akan ikut tradisi.

Mereka dilaporkan akan menyajikan cake pengantin yang terbuat dari pisang atau banana cake.



(chs/chs)