Resor Finlandia yang Tak Menerima Tamu Pria

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 21/02/2018 15:23 WIB
Resor Finlandia yang Tak Menerima Tamu Pria SuperSheIsland, resor khusus turis wanita di Finlandia. (Dok. SuperSheIsland)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain kaum millennial, kaum wanita juga menjadi pasar yang potensial bagi industri pariwisata. Keamanan dan kenyamanan menjadi faktor utama yang mengundang kaum hawa menggunakan jasa mereka, mulai dari tempat menginap sampai paket kegiatan.

Bagi turis wanita yang sedang berwisata ke Finlandia, saat ini ada resor yang khusus menerima tamu perempuan.

Bernama SuperShe Island, resor tersebut berada di pulau teduh di kawasan perairan yang berjarak sekitar 90 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor dari pusat kota Helsinki.


SuperShe Island merupakan bisnis yang dimiliki blogger Kristina Roth, yang beralamat di SuperShe.com.

Dalam wawancaraya dengan The New York Post, Roth mengatakan kalau membangun resor khusus wanita sudah lama menjadi impiannya.

"Saat ada tamu pria, tamu wanita seakan tidak menjadi dirinya sendiri. Mereka langsung mengenakan lipstik. Saya ingin, di resor ini seluruh tamu wanita bisa bersantai dan tampil apa adanya," kata Roth.

Resor ini bisa disewa oleh tamu perorangan atau tamu berkelompok dengan pilihan durasi mulai dari beberapa hari sampai beberapa minggu.

Tamu wanita yang ingin menginap di sana harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu melalui situs resmi SuperShe Island.

Pihak SuperShe Island lalu akan mewawancarai tamu wanita yang mendaftar melalui panggilan video, untuk mengetahui maksud dan tujuan serta latar belakang tamu.

Kemewahan untuk wanita ini tidak berharga murah. Dikutip dari Travel and Leisure, tarif menginap di resor ini seharga US$3.500 (sekitar Rp47,6 juta) per minggu.

Tapi dengan satu harga, tamu wanita sudah bisa menikmati segala fasilitas dan layanan yang diberikan, mulai dari kamar, makan minum, dan berkegiatan alam.

Tahun ini, SuperShe Island membuka pendaftaran untuk musim liburan musim panas yang dimulai pada bulan Juni mendatang.

(ard)