'Check-In' di Hotel Bawah Laut Seharga Rp600 Jutaan per Malam

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 18/04/2018 16:02 WIB
'Check-In' di Hotel Bawah Laut Seharga Rp600 Jutaan per Malam Kamar tipe Muraka dengan pemandangan bawah laut Maladewa. (Conrad Maldives Rangali Island)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selama ini kawasan perairan di Maldives (Maladewa) terkenal dengan tempat penginapannya yang berkonsep bungalow di lautan.

Banyak turis, terutama yang berasal dari Indonesia, rela menyisihkan uang dan waktunya ke sana hanya demi bermalam dan berfoto di kamar-kamar dengan teras berpemandangan lautan lepas.

Kamar hotel di atas laut memang sudah menjadi hal yang biasa di Maladewa.


Hal yang tidak biasa ialah kamar hotel di bawah laut yang dioperasikan oleh salah satu hotel di jaringan Hilton, Conrad Maldives Rangali Island.

Sebelum kamar, Conrad juga sebelumnya telah mengoperasikan restoran di bawah laut, Ithaa.

Kamar hotel di bawah laut milik Conrad menjadi yang pertama di dunia dan baru akan dibuka untuk umum mulai akhir tahun ini.

Di dalam kamar, tamu bisa menikmati pemandangan bawah laut Samudera Hindia tanpa perlu berbasah-basahan.

Pemandangan tersebut terlihat dari seluruh kaca besar dan tebal yang menjadi dinding pemisah antara kamar dan bawah laut perairan Maladewa.

Dikutip dari keterangan resmi yang diterima oleh CNNIndonesia pada Rabu (18/4), kamar hotel itu bertipe Muraka, yang berarti terumbu karang dalam bahasa asli Maladewa, Dhivehi.

Kamar tipe Muraka terdiri dari dua tingkat yang berisi ruangan atas dan ruangan bawah.

Di ruangan atas, tamu bisa menikmati pemandangan perairan dari permukaan laut. Sementara di ruangan bawah, tamu bisa menikmati terumbu karang dan makhluk laut yang hilir mudik.

Kamar mandi di bawah laut. (Conrad Maldives Rangali Island)

Setiap kamar memiliki tinggi sekitar lima meter di bawah permukaan laut.

Sudah pasti kamar tipe Muraka berdesain mewah, mulai dari tempat tidur ukuran king, ruang tamu, ruang olahraga, dapur, kamar mandi, teras yang disertai kolam renang yang berukuran serba luas.

Secara total, kamar tipe ini bisa menampung tamu hingga sembilan orang dewasa.

"Kami ingin memberikan pengalaman baru kepada tamu yang menginap di Maladewa. Mereka bisa mendapat pandangan baru mengenai kehidupan di bawah laut selama menginap di kamar tipe ini," kata Stefano Ruzza, Manajer Conrad Maldives Rangali Island.

Untuk bisa menginap di kamar bawah laut hotel ini, tamu bisa merogoh kocek mulai dari US$50 ribu (sekitar Rp688 juta) per malam.

Restoran di bawah laut. (Conrad Maldives Rangali Island)
(ard)