Nama Pangeran Louis Diabadikan Jadi Nama Pub di Inggris

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Kamis, 03/05/2018 17:25 WIB
Nama Pangeran Louis Diabadikan Jadi Nama Pub di Inggris Pangeran Louis (REUTERS/Henry Nicholls)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton, Pangeran Louis mungkin baru berusia seminggu, namun euforia warga Inggris akan kehadirannya benar-benar tak terduga.

Mengutip Mirror dari Town and Country, nama Pangeran Louis diabadikan menjadi nama pub di Braintree, Essex. Hal tersebut dilakukan untuk menghormati anggota baru dari keluarga Kerajaan Inggris ini.

Pub bernama Prince Louis ini awalnya dikenal dengan nama The Oaklands Inn. Namun namanya langsung diganti menjadi Prince Louis setelah beberapa hari menunggu pengumuman nama adik Pangeran George dan Putri Charlotte ini.



"Kami merasa sangat tegang untuk membuka pub baru ini, tim kami sangat senang karena sudah mengetahui nama bayinya dan juga nama pubnya," tulis general manager Claire dan Aaron Wood dalam laman pubnya.

Nama Pangeran Louis ini pun dituliskan dengan tinta berwarna emas di bagian depan restorannya.

Perubahan nama ini memang sudah direncanakan sebelumnya. Dalam persiapan untuk menyambut anggota keluarga kerajaan terbaru ini, restoran tersebut direnovasi menyeluruh. Restoran dimodifikasi bagian bar dan ruang makannya.

Namun penamaan pub dengan nama anggota kerajaan ini bukan yang pertama dilakukan. Restoran yang dimiliki oleh McMullen & Sons Brewery ini memang sudah lama dikenal dengan tradisi mereka memberikan nama pub dengan nama anggota kerajaan Inggris.


Di tahun 2013 lalu misalnya, McMullen memberi nama pub di Milton Keynes dengan nama Pangeran George. Sedangkan di tahun 2015, mereka memberi nama pubnya dengan nama Princess Charlotte beberapa hari setelah kelahiran putri pertama William dan Kate. (chs/chs)