FOTO: Dominasi Warna Cerah di Koleksi 'Surya' Ikat Indonesia

Adhi Wicaksono, CNN Indonesia | Rabu, 09/05/2018 19:18 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Desainer Didiet Maulana lewat labelnya Ikat Indonesia merilis koleksi busana terbaru dari Koleksi Mentari 2018 bertajuk 'Surya' yang didominasi warna terang.

Di tahun ketujuhnya, desainer Didiet Maulana lewat labelnya Ikat Indonesia berupaya keluar dari zona nyaman. Bekerjasama dengan situs belanja online JD.ID, ia mengeluarkan koleksi busana Mentari 2018 bertajuk 'Surya' yang didominasi warna cerah. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono.)
Ditujukan untuk menggapai generasi milenial yang kekinian, Didiet meluncurkan koleksi busananya itu di Hotel Monopoli, Jakarta pada Selasa (8/5). Dari sekitar 50 busana wanita dan pria yang dihadirkan, beberapa di antaranya memadukan tenun lurik (motif garis) dan tenun ikat. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono.)
Koleksi 'Surya' kali ini, sesuai namanya terdiri dari busana yang didominasi warna terang, dari mulai merah, oranye, dan hijau. Didiet juga mengikuti popularitas model busana longgar atau oversized yang sedang digandrungi generasi Z saat ini. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Untuk setiap model busana wanita yang dihadirkan, label yang melekat dengan tenun sebagai bahan utamanya ini juga menghadirkan busana untuk pria, di antaranya seperti jaket dan celana warna senada dengan aksen di bagian tertentu. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Untuk kali pertamanya, Didiet juga mengeluarkan koleksi pakaian renang, di antaranya model two-piece dan one-piece dengan motif tenun. Menurutnya, bahan yang digunakan tetaplah bahan utama baju renang, dengan di bagian luarnya menggunakan motif tenun. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Mengingat koleksi ini ditujukan untuk generasi milenial, Ikat Indonesia juga mengenalkan jaket yang bisa dipadupadan dengan potongan busana tenun ikat. (Jakarta, 8 Mei 2018. CNNIndonesia/Adhi Wicaksono.)
Koleksi Ikat Indonesia kali ini merentang dari potongan loose fit, cropped top, wide pants, high waisted pants, dan camp collar shirt. Potongan yang longgar menjadi salah satu yang dominan. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Sementara, permainan warna cerah juga jadi alternatif buat busana pria. Merah misalnya menjadi pilihan utama baik untuk atasan dan bawahan yang bisa dipadu dengan outer warna berbeda. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)
Meski 'Surya' sekilas akan mengingatkan akan koleksi khas Ikat Indonesia, Didiet menuturkan itu tak sepenuhnya serupa. Kata dia, vibe-nya bisa jadi sama, tapi ia menghadirkan sesuatu yang berbeda lewat potongan lebih longgar, dan padupadan lurik dan ikat untuk koleksi kali ini. (CNNIndonesia/Adhi Wicaksono)


BACA JUGA