Buku Biografi Anthony Bourdain akan Diluncurkan

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia | Rabu, 04/07/2018 10:45 WIB
Buku Biografi Anthony Bourdain akan Diluncurkan Dunia kuliner masih berduka karena kepergian petualang kuliner dan koki Anthony Bourdain yang meninggal karena ] bunuh diri. (REUTERS/Jonathan Alcorn)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dunia kuliner masih berduka karena kepergian petualang kuliner dan koki Anthony Bourdain yang meninggal karena ] bunuh diri.

Berbagai penghormatan untuk Bourdain pun dilakukan oleh berbagai koki, penulis kuliner dan lainnya. Salah satu penghormatannya adalah dengan adanya rencana untuk membuat jalur kuliner Bourdain di New Jersey.

Namun penghormatan ini belum seluruhnya dilakukan. Dalam waktu dekat, Bourdain akan mendapatkan sebuah buku biografi dirinya.



Berdasarkan cuitan dari The Austin Cookbok, penulis Paula Forbes bekerjasama dengan Ecco Press mempersiapkan peluncuran biografi Bourdain: The Oral Biograohy.

"Buku ini merupakan sebuah perayaan seseorang yang luar biasa yang diingat oleh banyak orang di seluruh dunia," kata presiden Ecco dan penerbit Daniel Halpern.

Mengutip The Daily Meal, buku ini akan diedit oleh Laurie Woolever, 'penjaga' Bourdain sekaligus rekanan penulis buku memasaknya di 2016, Appetites.

Buku tersebut akan menampilkan foto resmi dari sang penulis, koki senior, dan petualang wisata televisi. Selain itu buku ini juga akan berisi berbagai cerita yang dibagikan oleh orang-orang yang sangat mengenalnya.


"Setelah bekerja sama dan berkoaborasi dengan Tony (Anthony) sejak 2004, saya merasa sangat terhormat sekarang bisa bekerja dengan 'pewarisnya' dan bisa berbicara dengan orang-orang yang kenal dekat dengannnya untuk berbagi cerita soal kehidupannya yang berpengaruh pada banyak orang di seluruh dunia," kata Woolever dalam pernyataannya.

Buku ini direncanakan tayang pada musim gugur 2019 mendatang. (chs)