Pemprov DKI Siapkan Dua Paket Wisata Selama Asian Games

Tiara Sutari, CNN Indonesia | Jumat, 20/07/2018 19:43 WIB
Pemprov DKI Siapkan Dua Paket Wisata Selama Asian Games Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyediakan paket wisata bagi para turis dan peserta, selama gelaran kompetisi olahraga Asian Games berlangsung.

Gubernur DKI Jakarta menyebut paket wisata itu disediakan untuk dua kelompok, yang terdiri dari peserta Asian Games yakni Atlet, official media yang ikut peserta, serta paket wisata untuk non peserta Asian Games.

"Kami siapkan dua paket wisata, untuk peserta dan non peserta Asian Games," kata Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat (20/7).


Paket wisata ini nantinya akan menjangkau beberapa kawasan wisata di Jakarta yang terdiri dari beberapa museum, seperti Museum Wayang, Museum Testil, Museum Bahari, hingga Museum Sejarah Asian Games di kawasan Taman Fatahilah.

Anies juga menyebut bukan hanya kunjungan museum yang akan disediakan dalam paket wisata ini, pihaknya juga akan menyiapkan beberapa atraksi yang nantinya bisa digelar di kawasan Monas.

"Di Kompleks Monas nanti ada video mapping di Monas, ada atraksi laser juga. Selain itu juga akan ada pertunjukan wayang orang barata di Monas," kata Anies.

Selain dua paket wisata ini, Pemprov juga akan menyiapkan paket wisata khusus perempuan yang dinamai dengan Wisata Ladies Program.

Untuk paket wisata ini, pelancong akan diajak mengunjungi pusat perkampungan Budaya Betawi, Museum Tekstil, hingga Smesco.

"Di sana (Smesco) ada pusat penjualan kerajinan dari seluruh Indonesia. Selain Smesco juga akan diajak berkeliling di Pusat Perbelanjaan seperti Plaza Indonesia, Plaza Semanggi, Plaza Semanggi, dan beberapa tempat lainnya," kata Anies.

Demi memudahkan akses terhadap paket wisata khusus Asian Games, Anies mengaku pihaknya juga telah menyediakan alat transportasi berupa Jakarta Explorer.

"Untuk peserta kami siapkan Jakarta Explorer," katanya. (agr)