Hari Kucing Sedunia

Kucing Jadi Solusi Atasi Stres di Bandara

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Rabu, 08/08/2018 10:16 WIB
Kucing Jadi Solusi Atasi Stres di Bandara Ilustrasi. (Foto: Mikhail Vasilyev via StockSnap)
Jakarta, CNN Indonesia -- Momen menunggu di bandar udara (bandara) adalah salah satu hal yang membosankan bagi setiap orang, khususnya mereka yang hobi berwisata. Mati gaya adalah momok bagi siapa pun yang berada di setiap sudut bandara.

Meskipun saat ini bandara sudah dilengkapi beragam fasilitas penunjang seperti wifi, charger gratis, hingga area untuk bersantai, namun itu semua tidak membuat calon penumpang bisa menikmati momen menunggu.

Untuk mengatasi permasalahan itu, sebuah bandara internasional di Carolina Utara, Charlotte Douglas, mencoba metode baru untuk memberi ketenangan bagi para calon penumpang dengan cara mengelus kucing. Dipercaya cara ini mampu memberi efek baik bagi calon penumpang yang merasa stres.


Tak hanya kucing, bandara Charless Douglas juga menyediakan anjing untuk dielus. Singkat kata, hewan-hewan berbulu disediakan untuk menemami calon penumpang agar tidak merasa jenuh dan stres.

Mengutip travel and leisure, bandara ini akan menyediakan 10 ekor kucing yang lucu dan 31 ekor anjing pada tanggal 8 Agustus 2018 mulai dari pukul 9.00 sampai 11.00 waktu setempat. Kucing-kucing tersebut 'dipinjam' dari CMPD Animal Care an Control, sementara anjing-anjing tersebut memang sudah berada di bandara sebagai 'ajudan' petugas kemanan bandara.

Sebelumnya, metode mengelus kucing untuk menghilangkan stres calon penumpang juga sudah diperkenalkan di beberap bandara seperti Bandara Internasional Denver dan Bandara Internasional Calgary.

Cara ini diharapkan bisa ditiru oleh bandara lain di penjuru dunia, agar bisa mengurangi stres para calon penumpang yang hendak bepergian. (agr)