Artikel Sponsor

Ragam Kegiatan dan Destinasi yang Bisa Anda Jajal di Jepang

Advertorial, CNN Indonesia | Jumat, 16/11/2018 00:00 WIB
Ragam Kegiatan dan Destinasi yang Bisa Anda Jajal di Jepang Kuil Fushimi Inari (Foto: Shutterstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anda berencana ke Jepang dalam waktu dekat ini? Masih bingung menentukan destinasi yang ingin Anda kunjungi di Negeri Sakura ini?

Jepang memang terkenal memiliki beragam destinasi yang bisa memanjakan siapa saja. Mulai dari taman hiburan, kuil-kuil bersejarah, hingga mata air panas, Jepang adalah surga bagi para pencari kesenangan.

Oleh karena itu, berikut rekomendasi kegiatan dan destinasi wisata yang dapat Anda jajal ketika berada di Jepang nanti.


1.Wisata di Taman Hiburan

Ragam Kegiatan dan Destinasi yang Bisa Anda Jajal di JepangTokyo Disneyland (Foto: dok. Tokyo Disneyland)

Jepang terkenal lengkap dalam menyediakan taman hiburan. Untuk mewujudkan impian masa kecil Anda yang tumbuh bersama film kartun Mickey Mouse dan kawan-kawannya, Anda bisa berkunjung ke Tokyo Disneyland yang terletak di Prefektur Chiba.

Bersebelahan dengan Tokyo Disneyland, Anda bisa juga memilih Tokyo Disney Sea. Di taman hiburan ini tersedia wahana permainan dan petualangan bertema air termasuk kapal selam yang terinspirasi dari 20.000 Leagues Under The Sea.

Jika memilih Nikko di Prefektur Tochigi sebagai tujuan, Anda bisa mengunjungi Edo Wonderland, taman hiburan berbasis kebudayaan yang memamerkan kebudayaan pada periode Edo (1603-1868).

Ada beberapa atraksi yang bisa Anda nikmati, antara lain pertunjukkan ninja, parade Oiran, bermain pedang samurai, memanah, hingga menjajal kostum ala karakter Edo layaknya seorang samurai, permaisuri, hingga kaisar. Anda juga bisa menikmati wisata kuliner dan berbagai cinderamata untuk dibawa pulang ke Indonesia.

Anda penyuka wahana dengan adrenalin tinggi? Anda harus menjajal wahana yang ada di Fuji-Q Highland yang terletak di Fujiyoshida, Prefektur Yamanashi. Fuji-Q terkenal berkat wahana menyeramkan, seperti Eejanaika, roller coaster dengan jumlah putaran terbanyak serta Super Scary Labyrinth of Fear dan Ultimate Fort3 yang bisa menantang keberanian sekaligus kecerdasan Anda.

2.Wisata Sejarah

Ragam Kegiatan dan Destinasi yang Bisa Anda Jajal di JepangKuil Fushimi Inari (Foto: Shutterstock)

Jepang tidak bisa dipungkiri lagi mempunyai sejarah panjang dari berbagai era. Tidak hanya pemerintahan, kepercayaan yang dianut warganya juga turut berkontribusi memperkaya warisan sejarah Jepang.

Jika Anda termasuk orang yang menghargai sejarah, Kyoto wajib masuk dalam daftar kunjungan. Di kota ini Anda bisa mengunjungi Museum Samurai dan Ninja. Di sini Anda bisa napak tilas mempelajari sejarah pedang, desa, dan permukiman samurai. Jika Anda biasa melihat ninja di film, di tempat ini Anda bisa langsung menyaksikan latihan dan senjata ala ninja di depan mata.

Selain itu, untuk melihat kepercayaan Jepang dari dekat Anda bisa mengunjungi Kuil Kyomizu-dera dan Kinkaku-ji. Kinkaku-ji merupakan kuil Buddha yang dikenal dengan sebutan populer Golden Pavillion. Ada juga Kuil Fushimi Inari yang tersohor dengan pilar-pilar besar berwarna oranye.

Bergeser ke Hiroshima, Anda bisa melihat reruntuhan gedung yang hancur terkena bom pada 6 Agustus 1945. Anda bisa dibawa kembali ke masa saat Jepang mengalami pengalaman terburuk dalam sejarahnya ketika sekitar 140 ribu warganya tewas akibat bom atom.

3.Wisata Air Panas

Ragam Kegiatan dan Destinasi yang Bisa Anda Jajal di JepangUmi Jigoku (Foto: Shutterstock)

Jepang juga terkenal dengan sumber mata air panasnya. Bahkan mandi air panas bersama sudah jadi budaya yang mengakar bagi warga Jepang. Ada beragam tempat wisata air panas yang bisa Anda kunjungi. Beberapa ada yang bisa digunakan untuk berendam, sedangkan beberapa lainnya hanya bisa di nikmati dari jauh.

Salah satu destinasi terkenal adalah Umi Jigoku yang terletak di Kannawa, Prefektur Oita. Di sini ada sumber mata air panas raksasa dengan warna air biru kehijauan yang indah. Lelah menikmati pemandangan, Anda bisa menikmati makanan khas Jepang di restoran-restoran yang berjajar di kompleks ini.

Sementara Yubatake yang terletak di Kusatsu, Prefektur Gunma merupakan resor air panas terkenal. Air panas berlimpah dengan tingkat keasaman tinggi pH 2,1 membuat air di tempat ini punya karakter antibakteri yang kuat sehingga punya khasiat menyehatkan baik raga maupun spritual.

Setelah berendam, Anda bisa bersantai atau berjalan-jalan di kompleks ini yang juga menawarkan pemandangan indah.

Jadi, tunggu apa lagi? Berlibur ke Jepang bukan lagi hal yang sulit. Anda bisa mengecek layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel, seperti Traveloka. Di layanan ini, Anda bisa mendapatkan berbagai promo untuk destinasi wisata seperti Jepang. Yuk, berburu tiket pesawat ke Jepang lewat aplikasi Traveloka. (adv/adv)