Artikel Sponsor

5 Destinasi Dalam Negeri Terbaru yang Semakin Populer

Advertorial, CNN Indonesia | Jumat, 30/11/2018 00:00 WIB
5 Destinasi Dalam Negeri Terbaru yang Semakin Populer (Foto: Shutterstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagai negara yang kaya akan potensi alamnya, Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang tidak akan bosan untuk dijelajahi. Tak hanya Bali, Bandung, Jakarta, ataupun Yogyakarta, masih banyak tempat lain di Tanah Air yang memiliki potensi alam dan pemandangan menawan.

Seperti 5 destinasi dalam negeri berikut ini yang semakin populer dalam beberapa tahun belakangan karena keindahan alamnya. Apa saja 5 destinasi tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Pulau Sumba


Tak hanya Bali,Sumba sudah lama menjadi destinasi favorit pencinta alam dan budaya. Bahkan namanya sudah terdengar ke kalangan wisatawan luarnegerisejakNihiwatuSumba yang berada ditepiPantaiNihiwatu terpilih sebagai hotel terbaik dunia versi 'World'sBestTravelAwards 2016'.
(Foto: Shutterstock)
Tak hanya pantai, Pulau Sumba juga menawarkan eksotisme kampung adat yang melestarikan kebudayaan nenek moyang. Salah satu yang populer adalah Kampung Adat Ratenggaro. Selain kampung adat, ada pula wisata sabana di Puru Kambera. Banyak wisatawan berpendapat sabana yang terletak di Sumba Timur memiliki keindahan serupa alam liar Afrika.

Banyuwangi

Memiliki topografi beragam dari dataran rendah hingga pegunungan,Banyuwangi menjadi destinasi lain untuk liburan yang tengah populer. Pasalnya,KabupatenBanyuwangi memiliki keindahan alam dengan udara rendah polusi yang cocok untuk relaksasi.
(Foto: Shutterstock)
Letaknya yang persis di pesisir timur Pulau Jawa membuat Banyuwangi menjadi rumah bagi berbagai pantai menakjubkan. Salah satunya adalah Pantai Plengkung atau G-Land yang disebut-sebut sebagai salah satu pantai dengan ombak terbaik di dunia. Sejak 1972, Pantai Plengkung menjadi markas pelatihan selancar kelas dunia yang selalu ramai terutama di musim liburan.

Sabang

Sabang yang terletak di ujung utara Indonesia ini merupakan kota pelabuhan terpenting pada masa sebelum Perang Dunia II. Saat ini, Sabang berkembang menjadi salah satu primadona destinasi wisata bahari. Ketika berkunjung, wisatawan bisa puas berwisata dengan bermain air di pantai, air terjun, perbukitan, hingga danau sambil menikmati pemandangan cantik yang ada di depan mata.

Hampir setiap destinasi alam di Sabang memiliki keunikan, misalnya Pantai Anoi Hitam yang begitu eksotis dengan pasir hitam yang berkhasiat untuk kesehatan kulit. Ada pula Gua Sarang yang terkenal dengan sarang burung walet dan memiliki keindahan seperti Raja Ampat. Jangan lewatkan pula Sirui Hidrothermal, tempat wisata yang menawarkan pengalaman menyelam kawasan gunung api bawah laut.

Teluk Tomini

Selain Bunaken, Sulawesi memiliki surga menyelam lain yang mulai populer yaitu Teluk Tomini. Terletak di sisi timur laut Provinsi Sulawesi Tengah, kekayaan dunia bawah laut Teluk Tomini terbentang seluas 6 juta hektare yang terdiri dari 1.031 hektare kawasan terumbu karang dan 785,10 hektare kawasan Mangrove. Dari segi geografis, Teluk Tomini dilalui oleh garis khatulistiwa sehingga menjadikannya memiliki keanekaragaman hayati yang luar biasa.

Di sini, penggila diving bisa menemukan ratusan titik selam kelas dunia yang dipenuhi beragam biota laut yang unik, seperti lumba-lumba, ikan badut, anemon, terumbu karang barracuda, dan masih banyak lagi. Menariknya, di Teluk Tomini juga sering diadakan festival budaya, karnaval fashion, hingga lomba lari maraton untuk memeriahkan liburan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Batam

Kota terbesar di Kepulauan Riau ini lebih dulu populer sebagai salah satu surga belanja produk-produk impor murah. Letaknya yang strategis karena berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, membuat Batam menjadi jalur pelayaran internasional sehingga aktivitas keluar masuk produk terbilang cukup mudah. Kota terencana ini diyakini sebagai salah satu kota dengan pertumbuhan terpesat di Tanah Air karena bisa berkembang 158 kali lipat dalam waktu 40 tahun.

Batam memiliki banyak pulau tropis, lengkap dengan pantai memesona dan resor kelas dunia. Beberapa pulaunya masih belum ramai, sehingga saat ke sana pengunjung akan merasa seperti memiliki pulau pribadi. Adapun pulau wisata favorit di Batam antara lain Pulau Ranoh, Pulau Tunjuk, Pulau Abang, Pulau Peto, dan Pulau Mubut.

Itu dia 5 destinasi dalam negeri yang mulai populer dikunjungi wisatawan. Untuk yang sedang memilih wisata akhir tahun, destinasi di atas bisa jadi pilihan. Jangan khawatir soal bujet jika Anda ingin menjelajahi destinasi tersebut. Pasalnya, ada "TravelokaPayLaterSaleoftheDay" yang membantu Anda mewujudkan perjalanan hemat di akhir tahun.

Lewat promo ini, pemilik akun Traveloka PayLater berkesempatan mendapatkan diskon 50% hingga Rp700.000 dengan minimal pembelian Rp 1 juta untuk 500 transaksi pertama.
Promo PayLater ini terselenggara mulai pukul 10:00 setiap hari Rabu, sepanjang 28 November - 19 Desember 2018.

Bagi Anda yang belum memiliki akun Traveloka PayLater, segera daftar sekarang dan ajak orang terdekat untuk melakukannya agar bisa menjelajah destinasi pilihan beramai-ramai. Saatnya mewujudkan liburan impian! (adv/adv)