Tempat Bersantai di Australia yang Masih Bersahabat

CNN Indonesia | Senin, 04/02/2019 18:31 WIB
Tempat Bersantai di Australia yang Masih Bersahabat Ilustrasi. (Foto: Tourism Western Australia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa pekan kemarin cuaca ekstrim melanda beberapa bagian dunia, jika di Amerika Serikat berlangsung suhu dingin yang ekstrim keadaan yang berbeda justru dialami oleh Australia.

Beberapa kawasan di Australia, seperti Australia Selatan didera suhu panas ekstrim hingga menyentuh angka 49,5 derajat celsius. Jelas hal ini menjadi sebuah mimpi buruk bagi siapapun yang ingin berkunjung ke Australia, entah untuk keperluan wisata atau berbisnis.

Meskipun suhu panas sedang melanda Australia namun ada beberapa tempat yang masih bersahabat untuk dieksplorasi. Mengutip CNN Travel, berikut adalah beberapa tempat bersantai di Australia yang bisa dikunjungi tanpa rasa takut panas.


Cairns

Terletak di bagian utara Australia, Cairns adalah tempat pelarian jika merasa jenuh di kawasan Great Barrier Reef. Tak hanya kawasan pesisir, kota ini juga memiliki hutan hujan yang masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO.

Jika merasa bosan dengan suasana alam, kota ini memiliki sekitar 150 ribu cafe atau tempat cozy untuk bersantai.

[Gambas:Instagram]

Uluru

Meskipun berbatasan dengan Australia Selatan, Taman Nasional Uluru adalah tempat eksotis untuk menyaksikan pemandangan khas padang di Australia.

Tempat ini adlah rumah bagi masyarakat Anangu, salah satu suku asli di Australia. Tak hanya menyaksikan pemandangan padang, tempat ini juga menjadi salah satu lokasi favorit untuk mendaki gunung.

[Gambas:Instagram]

Blue Mountains

Suhu rata-rata di Australia saat ini berkisar pada angka 30 derajat celcius, termasuk di Bue Mountains yang hanya perlu waktu dua jam perjalanan darat dari Sydney.

Tebing-tebing yang menjulang dan spesies tumbuhan purba era dinosaurus, adalah pesona yang ada di tempat ini.

[Gambas:Instagram]

Rottnest Island


Salah satu tempat bersantai untuk keluarga ini berada di kawasan Barat Australia. Berbagai aktivitas luar ruangan seperti snorkeling, menyelam, hingga mendaki gunung bisa dilakukan di tempat ini.

Bahkan hanya dengan berbekal sebuah sepeda, siapa pun bisa bertemu dengan sekitar 60 pantai dengan mudah.

[Gambas:Instagram]

Noosa

Tidak banyak wisatawan yang menjadikan kota Noosa sebagai destinasi liburannya, bahkan mungkin tidak banyak juga wisatawan yang pernah mendengar namanya.

Kota bersantai yang terletak di Queensland memiliki banyak pantai, sungai, dan taman nasional yang menjadi kampung halaman koala.

[Gambas:Instagram]

Atherton Tablelands

Masih berada di Queensland, Atherton Tablelands adalah kawasan air terjun yang merupakan bagian dari keajaiban geologi di sisi utara Queensland.

Eksplorasi gua, mengawasi burung, hingga bertualang dengan kayak adalah hal yang bisa dilakukan di kawasan ini.

[Gambas:Instagram] (agr/ard)