5 Manfaat Seks untuk Kecantikan

CNN Indonesia | Jumat, 08/03/2019 00:04 WIB
5 Manfaat Seks untuk Kecantikan Ilustrasi kegiatan seks. (Istockphoto/Denisfilm)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menghabiskan libur bersama pasangan tentu menarik jika diisi dengan kegiatan bersama. Seks pun menjadi kegiatan yang sayang untuk ditinggalkan. Selain semakin intim dengan pasangan, seks juga merupakan 'kelas gym' gratis yang mampu membakar kalori.

Tak hanya membakar kalori, rupanya seks juga membawa sejumlah manfaat untuk kecantikan.

1. Kulit makin berkilau dan halus


Hubungan intim membuat tubuh melepas hormon endorfin. Hormon ini memiliki fungsi antiinflamasi atau peradangan untuk kulit.

Selain endorfin, tubuh pun melepas hormon estrogen. Hormon ini yang berkontribusi pada elastisitas kulit dan produksi kolagen. Dari kedua hormon ini, bercinta bisa mencegah kemunculan tanda penuaan dini seperti kerut atau keriput kulit terutama wajah. Kulit pun halus, segar, dan berkilau.


2. Rambut sehat

Seks secara teratur membantu tubuh untuk lebih maksimal menyerap nutrisi termasuk untuk kesehatan rambut, kulit dan kuku. Secara tidak sadar, bercinta membuat rambut makin sehat dan berkilau berkat pasokan hormon estrogen yang kaya.

Kuku pun turut mendapat manfaat lewat bercinta. Kuku makin kuat dan tidak gampang patah.

3. Bibir tampak penuh

Memimpikan bibir seksi ala Kylie Jenner? Tak perlu operasi bibir atau filler bibir, cukup berhubungan intim dengan pasangan. Naiknya aliran darah selama bercinta turut mempengaruhi bibir.

Tak hanya itu, jurus foreplay pasangan juga memainkan peranan penting untuk bibir yang terlihat penuh dan merona meski tanpa lipstik.


4. Pembesar payudara alami

Tak hanya bibir yang makin penuh, payudara pun bisa makin berisi karena bercinta. Dikutip dari Mind Body Green, payudara bisa membesar hingga 25 persen selama sesi di ranjang.

Puting bisa makin panjang hingga satu setengah inci. Lagi-lagi, peran pasangan sangat membantu demi payudara yang lebih penuh dan berisi tanpa bantuan push up bra.

5. Pipi merona tanpa blush on

Tampaknya Anda tak lagi memerlukan blush on agar pipi makin merona. Saat bercinta, denyut jantung terasa lebih cepat. Otomatis aliran darah makin deras dan kencang. Ini bisa tampak dari pipi yang merona sehingga ada istilah sex blush atau  pretty rose cheeks.

[Gambas:Video CNN]
(els/agi)