Makna Cincin Kado Ulang Tahun Pernikahan dari Pangeran Harry

tim, CNN Indonesia | Kamis, 13/06/2019 13:09 WIB
Makna Cincin Kado Ulang Tahun Pernikahan dari Pangeran Harry Meghan Markle dan Pangeran Harry (Dominic Lipinski/Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pangeran Harry dan Meghan Markle baru saja merayakan hari ulang tahun pernikahan mereka yang pertama pada bulan lalu. Memperingati hari istimewa itu, Pangeran Harry memberikan hadiah berupa cincin mewah untuk sang istri tercinta.

Cincin itu langsung menarik perhatian saat Markle menggunakannya untuk pertama kali di muka umum saat Trooping the Color, akhir pekan lalu. Markle mengenakan cincin itu di bawah cincin pertunangannya dengan Pangeran Harry.

Cincin itu terlihat saat Markle yang baru saja melahirkan itu melambaikan tangan kepada banyak orang dalam perjalanan ke Istana Buckingham bersama Pangeran Harry, Kate Middleton, dan Camilla.


Cincin yang diberikan Pangeran Harry untuk Markle itu merupakan cincin dengan makna keabadian. Dikutip dari People, cincin itu ditutupi dengan berlian dalam lingkaran tak terbatas di atas lingkaran cincin atau band.


Secara tradisional, cincin keabadian diberikan setelah peristiwa bersejarah, seperti kelahiran anak atau ulang tahun pernikahan. Markle baru saja melahirkan anak pertama mereka pada 6 Mei lalu. Anak laki-laki itu diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor.

Saat Markle mengenakan cincin keabadian itu di Trooping the Color, dia tidak membawa Archie lantaran masih terlalu muda. Dia ditinggalkan bersama perawat kerajaan. Archie diprediksi akan muncul di hadapan publik saat pembaptisannya di musim panas ini.

Dikutip dari Vogue, sudah jadi tradisi bagi Kerajaan Inggris memberikan hadiah saat  hari-hari penting seperti ulang tahun pernikahan. Markle juga bukanlah orang kerajaan pertama yang menerima cincin keabadian itu. 

Sebelumnya, kakak Pangeran Harry, Pangeran William juga pernah memberikan Middleton cincin keabadian setelah kelahiran anak pertama mereka, Pangeran George. (ptj/chs)