6 Destinasi Wisata Alternatif untuk Bujangan

CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 12:58 WIB
6 Destinasi Wisata Alternatif untuk Bujangan Kroasia menjadi lokasi yang tepat dikunjungi oleh para pecinta kegaitan berlayar. (Istockphoto/EXTREME-PHOTOGRAPHER)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjelajahi sebuah tempat kerap menjadi tujuan bagi setiap wisatawan yang memiliki jiwa petualang.

Sayangnya tidak semua orang memiliki kesempatan untuk menjelajah, khususnya bagi mereka yang sudah berkeluarga. Selain itu tidak sedikit juga lokasi yang cukup asik untuk dijelajahi.

Mengutip cnttraveller, Rabu (11/9), berikut adalah enam destinasi wisata alternatif yang tepat dikunjungi oleh bujangan sebelum terjebak dalam hiruk pikuk urusan keluarga.

Beirut: Untuk pecinta pesta
Ibu kota Libanon ini adalah tempat yang dikenal sebagai markasnya pesta, sehingga disebut sebagai 'Paris dari timur'. Kultur bar di di tempat ini mewadahi segala kebutuhan, mulai dari kelas glamor hingga hipster.


Tarifa, Spanyol: Untuk pecinta pantai
Bagi para 'penyembah' suasana pantai dan pesta kecil-kecilan bersama teman, Tarifa adalah tempat yang tepat untuk disambangi. Tempat ini tidak terlalu ramai, tapi cukup menarik untuk menghabiskan waktu dengan beragam kegiatan seperti berjalan-jalan, berjemur, bahkan surfing.

Kroasia: Untuk pecinta kegiatan berlayar
6 Destinasi Wisata Alternatif untuk BujanganKroasia. (Istockphoto/Rusm)

Kroasia adalah negara yang memiliki lebih dari 1.000 pulau, tak heran jika jika tempat ini menjadi tujuan para pelayar dari seluruh dunia. Bahkan ada beberapa tempat yang menyewakan kapal untuk wisatawan yang datang beregu, tentunya operator perahu sudah tersertifikasi.

Slowakia: Untuk pecinta petualangan
Jangan harap bertemu kerumunan mobil di Slowakia, bahkan populasi beruang di sini 'terasa' jauh lebih banyak ketimbang kendaraan bermotor. Taman Nasional Tatras adalah rumah para beruang, di sana mereka tumbuh dan berkembang dengan baik. Untuk itu sebaiknya gunakan jasa pemandu jika mengunjungi tempat ini demi keselamatan.

Nashville: Untuk pecinta musik
Dulu Nashville lebih dikenal sebagai kota pemabuk dengan masalah musik, namun kini citra itu berubah menjadi kota yang menawarkan gigs gratis setiap akhir pekan. Beragam festival musik kerap diselenggarakan di tempat ini, dan itu melingkupi beragam genre mulai dari hip-hop hingga doom metal.

Islandia: Untuk pecinta selancar
6 Destinasi Wisata Alternatif untuk BujanganIslandia. (Wikimedia Commons/Andreas Tille)

Sekilas terdengar agak konyol jika ingin berselancar (surfing) namun pergi ke tempat yang dingin, tapi satu hal yang tidak didapatkan di lokasi surfing lain adalah aurora. Berselancar dengan latar belakang aurora adalah sebuah pengalaman yang tidak bisa didapatkan di mana pun.
[Gambas:Video CNN] (agr)