Trik Make Up Demi Foto Selfie Sempurna

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 17/10/2019 18:34 WIB
Trik Make Up Demi Foto Selfie Sempurna Ilustrasi. Riasan wajah yang tepat dapat membuat hasil foto lebih cerah namun tetap natural. (Foto: Purestock/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak bisa dimungkiri kini semakin banyak ponsel yang menawarkan teknologi kamera mutakhir, termasuk aplikasi untuk mengedit foto, berlomba memberikan kualitas foto keren dalam setiap jepretan.

Meski kamera ponsel 'kekinian' umumnya sudah menjamin foto selfie tampil mulus, tak ada salahnya mempersiapkan wajah agar hasil foto terlihat lebih bagus. 

Berikut tahapan make up untuk mendapatkan wajah merona dalam 'bingkai' kamera.



1. Kulit bersinar

Tren make up 'no-make up' atau make up dengan tampilan natural kini masih digandrungi. Tujuannya agar wajah terlihat cantik alami terutama saat di foto. Untuk menghasilkan wajah seolah tanpa riasan namun bersinar, Allan Aponte, make up artist untuk lini kecantikan Tom Ford mengatakan wajah musti terhidrasi dengan baik.

"Hidrasi bisa diperoleh dari serum. Setelah itu yang harus diaplikasikan adalah primer. Ini akan membuat wajah Anda terlihat lembut dan halus, memberikan efek kilau dan cerah tanpa terlihat berminyak," kata Aponte mengutip dari Rider's Digest.

2. Wajah hingga leher

Pernah bertanya-tanya mengapa wajah terlihat lebih cerah daripada leher? Tanpa sadar orang banyak yang memperhatikan wajah mereka tetapi kerap melupakan bagian leher. Sehingga tak jarang pula leher alami kerutan terlebih dahulu dan terlihat kurang seksi.

"Penting untuk memperlakukan leher seperti halnya wajah, khususnya saat leher banyak terpapar sinar matahari," kata make up artist Mickey Williams.

3. Touch up

Riasan wajah belum tentu bertahan seharian. Pastikan Anda menyiapkan senjata untuk memoles lagi atau touch up riasan. Make up artist Alison Raffaele menyarankan untuk selalu menyiapkan concealer.

"Aplikasikan concealer di bawah mata dan sekitar bagian bawah hidung. Juga poles lagi bibir, tambahkan rona pada pipi," imbuhnya.

Sementara itu untuk riasan malam, samarkan lingkar hitam bawah mata dengan concealer warna pink salmon.

4. Riasan mata

Selfie bakal lebih menarik jika Anda menonjolkan riasan mata. Make up artist yang berbasis di Atlanta Brandi Mallory berkata riasan mata bisa ditonjolkan lewat pilihan warna eyeshadow yang cerah.

"Misalnya eyeshadow ungu menonjolkan rona keemasan di mata cokelat. Lapisi maskara favorit Anda mulai dari pangkal dan goyangkan hingga ke ujung rambut. Pastikan Anda melapisi bulu mata dengan maskara dari akar sampai ujung," jelas dia.

5. Alis natural

Sebelum memoles alis, terlebih dahulu bentuk alis sesuai dengan bentuk wajah. Setelah itu baru gunakan pensil alis untuk goresan alis yang tampak natural. Jika ingin menggunakan browcara alias eyebrow mascara, gunakan pensil alis untuk membuat garis pinggir alis, baru kemudian isi bagian tengah alis dengan browcara.

6. Highliter untuk kilau instan

Foto selfie bakal banyak menonjolkan area wajah. Buat wajah lebih berkilau dengan highliter. Coco Strong, pemilik salon Goldplaited di Chicago, AS merekomendasikan penggunaan highliter pada sudut dalam kelopak mata, tulang hidung dan bagian atas bibir.


7. Lip gloss

Perlu siasat jitu untuk membuat bibir lebih terisi. Anda bisa memanfaatkan lip gloss untuk membuat bibir tipis menjadi lebih berisi. Make up artist Jami Savy menyarankan shade pink untuk lip gloss. Warna ini menurutnya sesuai untuk semua warna kulit. (els/ayk)