FOTO: Sepotong 'Corona' di Meja Makan

AFP, CNN Indonesia | Jumat, 27/03/2020 11:04 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Di tengah pandemi corona, koki dan para pembuat kue terinspirasi untuk membuat makanan-makanan lezat yang tampilannya lekat dengan isu Covid-19.

Andrea Schulz dan koleganya menyiapkan kue berbentuk tisu toilet di toko kue Schuerener Backparadies, Dortmund, Jerman bagian Timur. Pandemi corona yang melanda lebih dari 190 negara membuat para koki menciptakan kreasi yang terinspirasi Covid-19. (Ina FASSBENDER /AFP)
Tisu toilet sendiri menjadi barang yang habis diserbu di supermarket sebagai persiapan warga Jerman berdiam diri di rumah. Di Dortmund, kue-kue berbentuk tisu toilet kemudian menjadi sangat populer. (Ina FASSBENDER / AFP)
Toko kue milik Tim Kortuem juga menjual kue-kue berbentuk tisu toilet. Bentuk ini didapatkan menggunakan krim serta lapisan luar fondant yang terbuat dari gula. (Ina FASSBENDER / AFP)
Di toko kue lainnya, virus corona menjadi inspirasi untuk membuat kue berbentuk wajah bermasker. Masker memang menjadi barang yang saat ini dicari olah jutaan orag di seluruh dunia karena bisa mengurangi potensi penyebaran virus. (Ina FASSBENDER / AFP)
Berinovasi seperti ini membuat toko kue di Dortmund bisa bertahan. Pasalnya, pandemi corona menyebabkan banyak resepsi pernikahan ditunda dan acara-acara dibatalkan sehingga mereka kehilangan banyak langganan. (Ina FASSBENDER / AFP)
Di restoran Pizza Home di Hanoi, Vietnam, seorang koki bernama Dang Van Khu juga mengkreasikan makanan bertema Covid-19. Tepatnya burger yang bentuknya terispirasi dari bentuk virus. (Manan VATSYAYANA / AFP)
Setiap harinya, burger berbentuk virus ini terjual 50 buah. Warna hijau pada burger ini sendiri didapatkan dari teh hijau.(Manan VATSYAYANA / AFP)
Menurut sang pemilik restoran, Hoang Tung, varian burger ini dikeluarkan agar masyarakat tak lagi takut pada pandemi corona. Ia menamainya coronaburger. (Manan VATSYAYANA / AFP)