Mengenal 5 Destinasi Super Prioritas, PR Baru Sandiaga Uno

CNN Indonesia | Rabu, 23/12/2020 10:46 WIB
Usai dilantik, Menparekraf Sandiaga Uno langsung diberi tugas oleh Presiden Jokowi untuk membereskan pengembangan 5 Destinasi Super Prioritas. Pulau Padar di Labuan Bajo, NTT. (Istockphoto/tanutkij wangsittidej)
Jakarta, CNN Indonesia --

Sandiaga Uno yang baru terpilih menggantikan Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Selasa (22/12) mengaku sudah diberi pekerjaan rumah oleh Presiden Joko Widodo untuk membereskan pengembangan 5 Destinasi Super Prioritas.

Jika selama ini penduduk Indonesia akrab dengan sebutan 10 Bali Baru, maka Lima Destinasi Super Prioritas ini merupakan bagian dari cakupan tersebut.

5 Destinasi Super Prioritas ialah; Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.


"Arahan Bapak Presiden adalah untuk memastikan lima destinasi super prioritas yang sudah ditunjuk oleh pemerintah bergegas," kata Sandi saat diwawancara oleh CNN Indonesia TV usai pelantikan.

"Pengembangan tersebut mencakup infrastruktur, kesiapan sumber daya masyarakat, hingga Calendar of Event (festival) hingga setahun ke depan," lanjutnya.

Sandi mengakui kalau sektor pariwisata mengalami masa yang berat selama pandemi virus Corona. Ia mengharapkan dalam kepemimpinannya, sektor ini bisa beradaptasi dan berkolaborasi sehingga menimbulkan manfaat uang lebih besar, seperti pembukaan lapangan kerja yang lebih banyak.

Berikut potensi 5 Destinasi Super Prioritas yang ditargetkan bisa mendatangkan belasan juta turis domestik dan mancanegara ke Indonesia:



Mengenal 5 Destinasi Super Prioritas, PR Baru Sandiaga Uno

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK