8 Lokasi Nikmati Mekar Sakura, dari Jepang sampai Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 05/03/2021 10:19 WIB
Mekarnya bunga sakura menandai dimulainya musim semi. Selain di Jepang, musim mekar bunga cantik ini juga berlangsung di Indonesia. Meguro Sky Garden di Jepang, (iStockphoto/NeoPhoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Musim mekar bunga sakura menandai datangnya musim semi. Selama ini, sakura identik dengan Jepang. Bunga sakura bersama dengan Bunga seruni (krisantemum) adalah bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi, yaitu sekitar akhir Maret hingga akhir Juni.

Mekarnya bunga sakura juga disebut cherry blossom, karena pohon sakura menghasilkan buah ceri. Tapi buah ceri ini tak begitu nikmat untuk dimakan, berbeda dengan buah ceri kalengan yang biasa ada pada kue atau minuman.

Saat musim mekar bunga sakura, penduduk Jepang ramai-ramai melakukan hanami, alias piknik di bawah pohon sakura. Namun di tengah pandemi virus Corona, rasanya kegiatan wisata itu jadi dibatasi.


Cantiknya mekar sakura tak hanya bisa dinikmati di Negara Matahari Terbit. Sudah banyak yang mengetahui kalau bunga cantik itu bisa tumbuh di penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Berikut lokasi musim mekar sakura dari Jepang sampai Indonesia, seperti yang dikutip dari ANTARA pada Jumat (5/3):

1. Jepang

Tokyo

Wilayah yang sangat populer di kalangan warga lokal adalah Yanaka, Tokyo. Tempat ini menawarkan kesempatan bagi para pelancong untuk melihat budaya Jepang asli, di mana gaya hidup tradisional masih jadi bagian rutinitas keseharian warga.

Saat musim semi tiba, Yoyogi Park dan Meguro River menjadi lebih hidup dengan warna-warni. Namun, ada cara lain untuk melihat sakura mekar, yaitu di Yanaka Cemetery dengan jajaran pohon-pohon sakura yang banyak.

Yamanashi

Di bulan April, pastikan untuk mengunjungi wilayah utara. Telusuri labirin untuk menikmati pemandangan memesona bunga sakura yang mekar dengan latar belakang Gunung Fuji.

Di siang hari, Nagasaki Park adalah tempat yang ramai dikunjungi warga setempat untuk menikmati musim sakura atau hanami di bawah bunga-bunganya yang berwarna putih dan merah muda.

8 Lokasi Nikmati Mekar Sakura, dari Jepang sampai Indonesia

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK