7 Rekomendasi Kolam Air Panas Alami di Bali

CNN Indonesia | Selasa, 18/05/2021 14:50 WIB
Bali bukan cuma dianugerahi oleh pantai atau air terjun, karena di Pulau Dewata ini juga ada beragam kolam air panas alami. Pemandangan Gunung Batur di Bali. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia --

Bali bukan cuma dianugerahi oleh pantai atau air terjun, karena di Pulau Dewata ini juga ada beragam kolam air panas alami.

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, berendam di kolam air panas alami memiliki banyak manfaat, seperti meringankan penyakit sampai rileksasi. Tapi ingat, berendamlah sesuai waktu yang telah ditentukan, agar tidak mengalami pusing karena terlalu lama berada di kolam panas.

Kolam-kolam air panas yang ada di Bali biasanya terletak di kawasan dekat kaki gunung berapi aktif. Karena perjalanan dari "pusat kota" bakal lebih panjang, ada baiknya menyempatkan diri bermalam satu atau dua malam di sana, sehingga badan tidak terlalu lelah duduk di kendaraan.


Jangan khawatir tak bisa berwisata selagi di sana, karena ada beberapa kolam air panas alami yang bahkan berpemandangan langsung ke Gunung Batur dan Danau Batur.

Bagi yang akan berwisata dalam waktu dekat, tetap patuhi protokol pencegahan virus Corona, sehingga keberadaan wisatawan tidak menimbulkan klaster baru penularan COVID-19.

Berikut tujuh kolam air panas alami yang bisa dikunjungi Bali:

1. Air Panas Angseri

Berlokasi di Desa Baturiti, Tabanan, kolam air panas alami di sini dikelilingi oleh pemandangan persawahan yang asri.

Saat bersantai di dalam kolam, pengunjung juga bisa sekaligus melihat aktivitas warga desa yang sedang bersawah.

Tersedia kolam berendam umum dan kolam berendam privat yang bisa disewa untuk keluarga atau rombongan.

Alamat bisa dilihat di sini

2. Air Panas Balulang

Kolam air panas alami ini berada di dalam Pura Batu Panes, sehingga pengunjung wajib menjaga kesopanan dan kesantunan selama berada berendam di sana.

Meski demikian, suasana di sekitar kolamnya sangat teduh dan asri. Bagi pengunjung yang mendamba keheningan, maka kolam ini cocok didatangi.

Alamat bisa dilihat di sini

3. Banyuwedang Hot Springs

Letaknya memang agak jauh dari keramaian. Namun sesampainya di sini, wisatawan bisa pengalaman yang tiada duanya: berendam di kolam air panas alami sembari memandangi salah satu teluk Taman Nasional Bali Barat.

Hutan bakau yang berdiri di seberang teluk juga membuat panorama semakin asri.

Alamat bisa dilihat di sini

 

[Gambas:Instagram]



Artikel masih berlanjut ke halaman berikutnya...

7 Rekomendasi Kolam Air Panas Alami di Bali

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK