7 Destinasi Wisata di Selandia Baru yang Buat BTS Terkagum

CNN Indonesia | Kamis, 10/06/2021 12:16 WIB
Selandia Baru, negara yang kotanya masuk daftar Layak Huni Sedunia 2021, telah dikunjungi BTS. Mereka tak henti terkagum-kagum saat pelesir di sana. Danau Tekapo, salah satu danau indah di Selandia Baru yang sempat didatangi BTS. (iStockphoto/simonbradfield)
Jakarta, CNN Indonesia --

Artikel ini mengandung spoiler bagi yang belum menyaksikan Bon Voyage 4.

Dua kota di Selandia Baru, Auckland dan Wellington, masuk dalam daftar Kota Paling Layak Huni di Dunia 2021 versi The Economist.


Dalam keterangan resminya, kota-kota di Selandia Baru itu disebut mampu memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi warganya selama pandemi virus Corona melanda dunia, di mana banyak negara yang terkapar akibat ketidakpastian soal aturan dan fasilitas kesehatan.

Jauh sebelum daftar bergengsi ini dirilis, Selandia Baru telah lama naik daun di kalangan wisatawan, karena wisata alamnya yang beragam serta kondisinya yang masih asri.

Wisatawan yang datang ke Selandia Baru biasanya berkeliling menggunakan mobil karavan, sehingga mereka bisa menepi di pinggir danau, bukit, hutan, atau gunung untuk menikmati lukisan Tuhan.

BTS juga menjadi salah satu wisatawan mancanegara yang amat mengagumi alam Selandia Baru, seperti yang terdokumentasikan dalam tayangan Bon Voyage 4 yang dirilis pada tahun 2019.

Suga, Jin, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook tak hentinya berdecak kagum melihat pesona Selandia Baru. Beberapa dari mereka bahkan berkelakar untuk kembali datang di luar jadwal syuting hingga menjalani hidup hari tua di negara ini.

BTS - yang kemarin merilis BTS Meal dan menggegerkan Indonesia, seakan mengajak ARMY pelesir di Selandia Baru melalui tayangan seru ini.

Bagi yang belum sempat menontonnya, berikut rangkuman tempat-tempat yang didatangi BTS selama Bon Voyage 4 di Selandia Baru:

1. Porters Alpine Lodge

Penginapan ini berjarak satu jam berkendara dari kota Christchurch. Biasanya, wisatawan yang bermalam di sini akan menjajal olahraga ski.

Seperti yang terlihat dalam tayangan Bon Voyage 4, tempat penginapan ini sarat dengan arsitektur kayu yang membuat suasananya sangat rumahan. Para member BTS mengaku sangat senang bermalam di sini, karena mengingatkan mereka pada tur wisata saat sekolah dulu.

Di pagi hari, BTS melakukan trekking singkat ke bukit berpuncak es yang berada di sebelah tempat penginapannya. Walau kompak mengaku lelah, mereka terpana dengan keindahan pelosok Selandia Baru yang dilihatnya dari ketinggian.

2. Danau Tekapo dan Gunung John

Menatap matahari terbenam yang dilanjutkan dengan memandang bintang di langit malam ikut menjadi sesi wisata BTS dalam Bon Voyage 4. Danau Tekapo dan Gunung John menjadi lokasinya.

Wisatawan bisa bergabung dengan wisata yang dipandu Dark Sky Project agar lebih menikmati momen indah di langit sana.

Selain Danau Tekapo, BTS juga sempat mampir ke beberapa danau yang dilalui mereka sepanjang perjalanan di Selandia Baru, seperti Danau Lyndon dan Danau Pukaki.

3. Gunung Cook

Di hari berikutnya, BTS melakukan trekking sepanjang rute Hooker Valley di Gunung Cook. Di sini mereka tak habis-habisnya mengagumi keindahan alamnya. Padang rumput kering, sungai di bawah jembatan gantung, hingga padang salju.

Perjalanan trekking di sini bisa ditempuh sekitar tiga jam (jika tidak banyak berhenti atau berfoto).

Medan berjalan kakinya juga sudah dibuat senyaman mungkin, sehingga wisatawan segala usia bisa dengan santai melangkah.

Indonesian Traveler is hiking in Mt. Cook Area, New ZealandGunung Cook. iStockphoto/rudi_suardi)

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

7 Destinasi Wisata di Selandia Baru yang Buat BTS Terkagum

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK