Terpukau Keindahan Lukisan Tuhan di Pulau Pasumpahan

CNN Indonesia | Kamis, 17/06/2021 13:50 WIB
Bukan karena hotel mewah atau beach club kekinian. Pulau Pasumpahan kian ramai didatangi wisatawan karena keindahan alamnya yang masih lestari. Pemandangan alam yang masih lestari di Pulau Pasumpahan, Padang, Sumatera Barat. (iStockphoto/Halim Perdana Trija)
Jakarta, CNN Indonesia --

Jika Anda masih menganggap kalau Maldives (Maladewa) merupakan satu-satunya pulau terindah di dunia, mungkin Anda perlu "piknik lebih jauh", karena di Indonesia nyatanya ada banyak pulau yang tak kalah menawan.

Tak hanya di Pulau Bali atau Jawa, pulau-pulau yang indah juga terdapat di Pulau Sumatera, salah satunya Pulau Pasumpahan yang berada di Provinsi Sumatera Barat.

Pulau Pasumpahan merupakan satu dari 11 gugusan pulau yang ada di perairan seberang Kota Padang. Pulau satu ini terletak di perairan Bungus Teluk Kabung dan memiliki luas sekitar 5 hektare.


Dari unggahan foto di akun Instagram @indtravel, Pulau Pasumpahan terlihat bak lukisan, pantai berpasir putih, berair jernih, plus dibingkai dengan perbukitan hijau.

Mengutip informasi dari situs resmi Dinas Pariwisata Kota Padang, Pulau Pasumpahan bisa dijangkau melalui dua cara; dari Sungai Pisang atau Pelabuhan Teluk Bungus.

Dari pusat Kota Padang ke Pelabuhan Teluk Bungus berjarak hanya 18,6 km. Sementara ke Sungai Pisang lumayan jauh, sekitar 32,9 km.

Namun jika bertolak dari Sungai Pisang penyeberangan lebih cepat dari Pelabuhan Teluk Bungus, sekitar 15 menit. Pasalnya, jarak dermaga di Sungai Pisang Pulau Pasumpahan lebih dekat dibanding dari Pelabuhan Teluk Bungus.

Jika ingin lebih mudah, ada banyak operator wisata yang menyediakan layanan open trip, alias paket pelesir berkelompok. Pastikan memilih operator yang punya rekam jejak baik, sehingga perjalanan wisata jadi lebih nyaman.

Artikel ini masih berlanjut ke halaman berikutnya...

Terpukau Keindahan Lukisan Tuhan di Pulau Pasumpahan

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK